UPDATE SEA GAMES : Eko Yuli Persembahkan Emas Ke-6 Bagi Indonesia

Mus • Monday, 2 Dec 2019 - 15:59 WIB

Manila - Koleksi medali emas Indonesia di Sea Games 2019 bertambah lewat cabang olahraga angkat besi. Hal ini terjadi usai Eko Yuli Irawan memenangkan persaingan di kelas 61 kg putra, Senin (2/12/2019) sore.

Dikutip dari Inews.id, lagu Indonesia Raya berkumandang setelah Eko mencatatkan total angkatan terberat yakni 309 kg. Dari jumlah itu, 140 kg berasal di kategori snatch dan 169 kg di kategori clean and jerk.

Dalam persaingan, Eko mengalahkan total angkatan Thac Kim Tuan dari Vietnam. Dia meraih perak usai mengangkat total beban 304 kg. Sedangkan perunggu diraih Muhammad Aznil asal Malaysia dengan torehan 284 kg.

Ini jadi medali emas kedua yang didapat di cabor angkat besi. Beberapa jam sebelumnya, prestasi serupa lebih dulu diraih oleh Windy Cantika Aisah.

Pada nomor 49 kg putri, Windi juara usai mengalahkan Pyae Pyae Pho (Myanmar) dan Ngo Thi Quyen (Vietnam). Atlet berusia 17 tahun itu berhasil mengangkat total beban 190 kg.

Secara keseluruhan, Indonesia telah memiliki enam medali emas. Selain Eko dan Windy, emas juga disumbangkan oleh Timnas Polo Air Putra, Jauhari Johan (duathlon), serta Rino Tjabu dan Tirano Baja (menembak)