HAKORDIA, Bersama Melawan Korupsi Untuk Indonesia Maju

• Monday, 9 Dec 2019 - 13:04 WIB

Jakarta – Pada hari Anti Korupsi Sedunia atau Hakordia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak segenap pemangku kepentingan hingga masyarakat umum untuk ikut ambil bagian. Tema peringatan Hakordia 2019 adalah “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”.

Walikota Kendari, H Sulkarnain K. menghadiri Puncak Peringatan Hakordia yang dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/12/2019).  Peringatan ini sebagai wujud bersama kontribusi Kementerian/Lembaga, Kepala Pemerintahan Daerah, Komunitas, dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya pemberantasan korupsi baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan KPK.

Sulkarnain kepada mnctrijaya.com berharap, "Semoga dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini, kita semua dapat meningkatkan kesadaran untuk terus berkomitmen menghindari dan mencegah terjadinya korupsi, khususnya di daerah sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik."

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di KPK RI dihadiri Wakil Presinden Ma'ruf Amin sekaligus memberikan penghargaan pada daerah Pencapaian MCP terbaik. Yakni untuk Kategori Provinsi: Jawa Tengah, Kalimantan Utara dan Banten.

Untuk Kategori Kabupaten: Boyolali, Lamongan dan Banggai. Sedangkan penghargaan untuk Kategori Kota diberikan kepada Jambi, Balikpapan dan Gorontalo.

MCP adalah Monitoring Control Of Prevention, Aplikasi bagi pemerintah daerah dalam pencegahan tindak pidana korupsi. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia. (Hengky)