Zettagrid Indonesia  Mendukung Peluncuran Platform MASTEL Digital Academy 

• Thursday, 12 Dec 2019 - 09:03 WIB
istimewa

Jakarta - Zettagrid Indonesia penyedia layanan cloud computing  mendukung Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dalam membangun platform Digital Academy. Bahkan, Zettagrid Indonesia berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi IT bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan infrastruktur IT yaitu Cloud. 

"Kali ini kami sedang mendukung program pembinaan SDM Digital dari MASTEL Digital Academy (MDA),” kata Reza Alvin, Country Manager Zettagrid Indonesia, Jakarta, Kamis (12/12/2019) dalam siaran persnya. 

Platform Digital Academy ini disediakan untuk seluruh masyarakat yang berminat meningkatkan kompetensi di bidang Digital Skill & Knowledge. Platform e-learning yang dikembangkan di-adopt dan di-adapt dari paket-paket program Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Infrastruktur IT Cloud dari Zettagrid akan membantu MASTEL dalam membangun dan menempatkan platform Digital Academy yang nantinya akan digunakan masyarakat Indonesia untuk mengikuti e-learning platform tersebut,” jelas Reza.

Zettagrid Indonesia adalah penyedia layanan cloud computing berbasis Infrastructure as a Service, Backup as a Service dan Disaster Recovery as a Service. Saat ini, Zettagrid Indonesia memiliki 2 pusat data yang berlokasi di Indonesia. Selain di Jakarta, Zettagrid Indonesia memiliki kantor perwakilan di Surabaya, Jawa Timur.

Sedangkan Direktur Eksekutif MASTEL, Arki Rifazka mengatakan, melalui kerjasama ini, MASTEL ingin turut serta meningkatkan kompetensi SDM Digital Indonesia agar lebih siap menyambut era Industri 4.0. Dengan SDM Digital yang mencukupi jumlah dan kompetensinya, untuk semua sektor ekonomi dan sosial, MASTEL berkeyakinan bahwa bonus demografi akan dapat terjadi. 

"Alhamdulillah, Zettagrid memberikan dukungan infrastruktur cloud yang tentu sangat mendukung operasional platform digital academy yang sedang kami kembangkan,” kata Arki. 

Platform e-learning dan sertifikasi Digital Academy disediakan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan memfasilitasi pemagangan bagi lulusan Program Digital Talent Scholarship yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI. 

Melalui e-learning dalam platform https://digitalacademy.id/  ini, para peserta program akan mendapat kesempatan untuk mempelajari modul-modul seperti Internet of Things, Big Data, Cloud Computing, Artificial Intellegence, Mobility, Virtual dan Augmented Reality, sistem sensor dan otomasi, serta Virtual Branding.

Selain itu, platform ini akan menjadi penghubung bagi para lulusan Program Digital Talent Scholarship dari Kemkominfo dan lulusan digitalacademy.id MASTEL untuk mendapat peluang magang ataupun recruitment di perusahaan-perusahaan anggota MASTEL dan mitra-mitra lain.