Kembangkan Mobil Listrik, Jeep Tak Akan Jual Kendaraan Konvensional mulai 2022

Dani Dahwilani • Monday, 16 Dec 2019 - 10:23 WIB

 Era elektrifikasi kendaraan (mobil listrik) menjadi fokus utama para produsen mobil di dunia. Salah satunya produsen mobil Amerika Serikat (AS) Jeep. Mereka dikabarkan tidak akan lagi menjual mobil konvensional mulai 2022.

Dilansir dari The Torque Report, Senin (16/12/2019), Presiden Jeep Global, Christian Meunier menyatakan, Jeep akan menjadi merek SUV paling ramah lingkungan di dunia dan menjadi mobil terbaik yang pernah diproduksi.

Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini juga sudah mengumumkan beberapa daftar produk baru yang akan dirilis pada 2022, seperti Compass, Cherokee, Wrangler, dan Renegade. Semuanya akan memiliki varian plug-in hybrid atau listrik.

Kehadiran varian listrik tersebut diharapkan mampu meningkatkan penjualan secara global. Selain itu, Jeep juga sedang membangun pabrik baru di Detroit, AS yang nantinya akan menjadi pusat produksi dan mulai dibuka pada 2020.

Sebagai tahap awal, Jeep sudah mempersiapkan generasi terbaru Grand Cherokee. Mobil ikonik ini rencananya akan dirilis pada 2021.