Ibu Kota Baru Punya Jalan Tol Balsam, Ini Update Perkembangannya

Vania Halim • Monday, 16 Dec 2019 - 12:51 WIB

Kementerian PUPR menegaskan, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dibangun untuk mendukung pengembangan kawasan calon Ibu Kota Negara (IKN). Jalan Tol ini memiliki panjang 99,35 km.

Saat ini keseluruhan proses konstruksinya sudah mencapai 97%. Dari total lima seksi yang ada, yang siap diresmikan dalam sebelum Natal 2019 adalah seksi 2,3, dan 4 sepanjang 66 km yang menjadi porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

Baca Juga: Akhir Tahun, Pemerintah Pastikan Banyak Tarif Tol Naik

Sementara untuk seksi 1 dan 5 yang menjadi porsi pemerintah masih dalam proses penyelesaian, karena terdapat masalah teknis adanya pergerakan tanah sehingga dibutuhkan teknik konstruksi yang khusus.

"Untuk waktu peresmian diperkirakan pada minggu ke-2, tinggal menunggu jadwal Bapak Presiden," kata Menteri Basuki dilansir dari Instagram, Senin (16/12/2019).

 jalan tol

Tol yang dikenal dengan singkatan Tol Balsam ini merupakan bagian dari wacana pemindahan ibu kota yang akan dilakukan oleh pemerintah. Nantinya jalan tol ini akan menghubungkan dari ibu kota baru menuju jalan tol Balikpapan-Samarinda

Sementara untuk waktu peresmian diperkirakan pada minggu ke-2, mengikuti jadwal Bapak Presiden Jokowi.

Sebelumnya pada Rabu 4 Desember 2019 malam, Menteri Basuki juga sudah meninjau jalan tol itu dari Balikpapan hingga Samarinda.

Postingan ini pun dikomentari banyak Iger, berikut ini beberapa komentar Iger.

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

jalan tol

s*h*r*y*tn*_sarlan : Tol yg di-tunggu2 msyrkt kaltim

 

j*n*d*nz : D tunggu jalan tol Banjrmasin

 

t*g*h.s*m*rs*n* : Kapan peresmian nya infonya tgl 17 betul @kemenpupr

 

m*h*mm*dr*sly : Wedew...ini lokasi calon ibukota sdh dihitung masak2 geologinya malah ad pergerakan ya? Semoga aman..

 

(sumber:okezone.com)