Ngeri, Belasan Anak Ular Kobra Ditemukan Bersarang di Bekas Kolam Ikan

Yan Yusuf • Monday, 16 Dec 2019 - 14:56 WIB

Jakarta - Setelah Citayam dan Depok, kini teror anak ular kobra juga terjadi di Jakarta Barat, Bahkan dalam dua hari terakhir, sedikitnya 23 anak ular cobra di temukan di dua tempat terpisah di Jakarta Barat.

Kasieops Sudin PKP Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, satu lokasi terbanyak yakni di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 18 anak cobra ditemukan di kawasan pemukiman.

Saat ditemukan, ular itu bersarang di bekas kolam ikan dalam rumah. “Kami temukan kemarin Minggu (15 Desember 2019),” kata Eko dikonfirmasi, Senin (16/12/2019).
Dalam menyisir anak cobra, satu unit damkar diturunkan di lokasi. Dalam waktu 30 menit petugas melakukan evakuasi dan menangkap sejumlah anak cobra.

Eko melanjutkan dalam penyisiran itu, pihaknya pertama kali dilaporkan sekira pukul 11.00 WIB. Kurang lima menit petugas kemudian di lokasi. “Kami tak menemukan indukannya saat itu,” tambahnya.


Saat ini, anakan cobra itu telah dibawah ke yayasan Sioux ular Indonesia, Serpong, Tangerang Selatan. “Sekarang sih masih di Kembangan dan mau dibawa,” tuturnya.

Sementara itu, di sebuah apartement di Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. Lima anakan ular cobra ditemukan sejak Sabtu 14 Desember 2019 kemarin.

Jeki (31) penghuni apartement mengatakan temuan sendiri diketahui pada Sabtu sore. Saat itu petugas keamanan setempat tengah berpatroli dan menemukan ular cobra di salah satu tembok dekat lokasi pembangunan tower. (Baca 
Saat sore hari, petugas tersebut bersama dengan petugas lainnya ikut menyisir lokasi apartement hingga malam tadi. Dalam penyisiran itu, petugas menemukan empat anak cobra lainnya. “Katanya nggak dilaporin ke damkar,” terangnya.

Barulah saat Minggu 15 Desember 2019, petugas menyisir lokasi dan tak menemukan indukan ular cobra itu. Saat ini ular itu di simpan oleh salah satu petugas keamanan dan bakal diberikan ke pihak berwenang.

 

(sumber:sindonews.com)