6 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi Purwakarta, 2 Korban Luka-Luka

Maria Christina • Tuesday, 17 Dec 2019 - 10:25 WIB

PURWAKARTA – Tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di ruas Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat (Jabar), Senin (16/12/2019) malam. Pengemudi truk pengangkut kertas nasi yang diduga ugal-ugalan menabrak lima kendaraan di Kilometer 92 Purwakarta. Akibat insiden ini, dua korban luka-luka dan seluruh kendaraan rusak parah.

Petugas telah mengevakuasi korban yang luka-luka ke Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta. Kedua korban yang belum diketahui identitasnya tersebut saat ini masih dalam perawatan intensif.

Petugas Unit Laka Satuan Lalulintas Polres Purwakarta langsung memeriksa kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Purbaleunyi Kilometer 92, Sukatani, Purwakarta. Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan empat minibus, satu truk boks dan satu truk Fuso bak terbuka.

Rata-rata kondisi keenam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini rusak parah di antaranya, minibus Agya warna merah bernomor polisi B 1647 FIO yang bagian depan dan belakangnya ringsek akibat menabrak dan ditabrak kendaraan lain. Truk boks warna putih bernomor polisi B 9347 TEU juga rusak.

Sementara minibus Terios rusak dan kaca depan hingga bagian depan ringsek. Minibus Fortuner bernomor polisi B 1396 PJD mengalami kerusakan di kanan bodi kendaraan. Sedangkan minibus HRV bernomor polosi D 1744 YBV rusak di bagian depan.

Informasi diperoleh, tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan ini berawal saat kendaraan truk pengangkut kertas nasi bernomor polisi B 9172 BI berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta. Tiba di lokasi kejadian, di jalan yang agak menurun, pengemudinya diduga hilang kendali.

Kendaraan kemudian oleng ke kiri dan menabrak minibus Terios yang berjalan di depannya. Setelah itu, kendaraan oleng ke kanan dan menabrak minibus Agya, lalu selanjutnya menabrak bagian belakang truk boks. Mobil oleng dan menyerempet minibus Fortuner.

Akibat tabrakan beruntun itu, puluhan kardus berisi kertas nasi yang diangkut truk berjatuhan ke jalan. Sebagian menyeberang ke jalur lawan, jalur dari arah Jakarta menuju Bandung dan ditabrak minibus Honda HRV.

“Saya mengemudi dengan kecepatan biasa. Kondisi sedang hujan dan jalan memang licin. Tiba-tiba truk saya ditabrak dari belakang sampai hancur. Ada yang teriak di belakang juga ada beberapa kendaraan dan ada yang terluka,” kata Asep, pengemudi truk boks yang ditabrak truk bak terbuka.

Enam kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke pul derek Jasa Marga, depan Gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta. Polisi telah meminta keterangan dari para pengemudi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun. Kasus ini masih ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Purwakarta.

 

(sumber:inews.id)