Selama 2 Hari Warga Pasar Minggu Temukan 8 Anak Kobra di Tumpukan Barang

• Tuesday, 17 Dec 2019 - 11:30 WIB

JAKARTA, iNews.id - Warga di Jalan B Rawa Bambu, Pasar MingguJakarta Selatan, menemukan 5 anak ular kobra Selasa (17/12/2019). Sebelumnya warga juga menemukan 3 anak kobra, Senin (16/12/2019).

Kepala Pleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Sektor Pasar Minggu, Ruwanto mengatakan telah menerima laporan dari warga mengenai penemuan tiga anak kobra.

"Senin kemarin ditemukan 3 ekor," ujar Ruwanto di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Dia menuturkan, Sudin PKP Pasar Minggu kemudian mengerahkan 4 personel penanganan hewan liar. Anak kobra yang ditemukan memiliki ukuran sebesar jari kelingking orang dewasa dengan panjang 30 sentimeter.

BACA JUGA:

Digigit Kobra, Ini 7 Rumah Sakit di Jakarta Penyedia Serum Antibisa Ular

Banyak CPNS DKI Tak Lolos Seleksi karena Kesalahan Formasi Jabatan saat Melamar

Anak kobra tersebut ditemukan oleh warga di tumpukan barang-barang sekitar perumahan warga. Lalu melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran (damkar) dan dilakukan evakuasi secara manual.

Anak kobra tersebut kini diamankan dan disimpan dalam wadah botol air mineral ukuran satu liter. "Pagi ini kita amankan lagi 5 anak kobra masih di lokasi yang sama," ucapnya.

Sebelumnya 8 kobra juga ditemukan di sejumlah wilayah Jakarta seperti Kembangan, Jakarta Barat. Kemudian, ditemukan 5 kobra di apartemen Cengkareng.

(Sumber :inews.id)