Banjir di Kota Tebingtinggi Perlahan Mulai Surut

Stepanus Purb • Tuesday, 17 Dec 2019 - 14:47 WIB

MEDAN - Ketinggian air yang menggenangi sejumlah wilayah di kawasan Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut) mulai surut, Selasa (17/12/2019). Tenda darurat dan dapur umum juga sudah didirikan untuk para korban banjir.

"Untuk saat ini, air sudah mulai surut. Kita juga sudah mengecek permukiman warga yang terendam air karena beda wilayah beda ketinggian air," kata Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi usai memantau kondisi banjir.

Dia menerangkan wilayah yang masih tergenang air di antaranya Perumahan Purnama Deli, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis. Di lokasi ini, ketinggian air
banjir mencapai 30 sampai 40 sentimeter

“Saat ditinjau lokasi banjir tersebut dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk di tempat lain juga banyak rumah warga terendam,” katanya.

Sementara Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebingtinggi, Wahid Sitorus mengatakan korban yang terdampak banjir mencapai 2.350 Kepala Keluarga (KK) atau 11.361 jiwa. Wahid juga menuturkan pihaknya bersama dengan Sekda Kota Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi, relawan dari Tagana, dan Dinsos Tebingtinggi sudah turun ke lapangan.

"Kita juga mendirikan lima yang kita dirikan tenda-tenda hunian sementara dan dapur umum di tiap kelurahan," katanya.

 

(sumber:inews.id)