Sempat Terendam Banjir, Lalu Lintas Tol Dalam Kota Kembali Normal

Okto Rizki Alpino • Tuesday, 17 Dec 2019 - 16:45 WIB

JAKARTA - Sejumlah ruas jalan Tol Dalam Kota (Dalkot) mengalami kepadatan lalu lintas akibat banjir. Banjir merendam ruas Tol Dalkot sekitar 10-15 centimeter sehingga membuat kendaraan melambatkan laju jalannya.

"Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sore ini sejak pukul 14.00 WIB, Jalan Tol Dalam Kota, tepatnya Km 05+400 arah Cawang terdapat genangan sekitar 10-15 cm," kata Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti saat dikonfirmasi, Selasa (18/12/2019).

Irra menuturkan, untuk mengatasi genangan air di tol dalam kota, pihaknya segera melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi. Hal itu guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat kontur jalan yang basah.
"Kita lamgsung kerahkan personel dengan menyiagakan 2 pompa air untuk menyedot genangan air," ujarnya.

Dia melanjutkan, saat ini genangan air di Tol Dalam Kota sudah bisa teratasi dan lalu lintas kembali normal. Kendati demikian, pihaknya meminta kepada para pengendara pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mengedepankan aspek keselamatan.

"Dengan mengoperasikan 2 pompa, pukul 15.00 WIB sudah berhasil menyurutkan genangan air. Lalu lintas normal kembali," tandasnya.

 

(sumber:okezone.com)