Snapchat Hadirkan Format Gameplay Anyar ke Snap Games

Dini Listiyani • Tuesday, 17 Dec 2019 - 16:53 WIB

Jakarta - Snapchat telah sudah menghadirkan Snap Games pada awal tahun ini kepada pengguna. Hari ini, Snap Games memperkenalkan Leaderboard Games.

Leaderboard Games adalah format gameplay baru yang memungkinkan pengguna menantang teman mereka mengikuti kompetisi seru. Leaderboard Games terdiri atas berbagai permainan sederhana dan mudah dimainkan di waktu yang berbeda bersama teman untuk bersaing memperebutkan posisi teratas pada game itu.

Dijelaskan dalam keterangannya kepada iNews.id, Selasa (17/12/2019), gaya permainan ini menambahkan game multi-player real-time yang dapat ditemukan di Snap Games hari ini. Leaderboard Games juga memperkenalkan fitur baru yang disebut Score Streaming.

Score Streaming dapat menunjukkan skor pengguna secara langsung saat mereka bermain bersama. Saat teman-teman memainkan game yang sama melalui fitur percakapan bersama, para pemain akan melihat Bitmoji mereka mengintip di Chat Bar.

Dikembangkan oleh studio game Snap, dua Leaderboard Games pertama yang diperkenalkan adalah Find My Friends dan Slide the Shakes. Di Find My Friends pemain dapat menambahkan poin dengan cara memilih teman di kerumunan.

Semakin cepat mereka temukan, maka semakin tinggi skornya. Kemudian Slide the Shakes, di mana Anda bisa menyajikan milkshakes lezat ke teman-teman dengan menggesernya di konter.

Tapi ini bukan bar biasa. Pemain harus menavigasi platform yang terus bergerak, es yang licin, dan bahkan bola raksasa perusak yang terus berayun. Lalu, bagaimana cara memainkan Leaderboard Games ini?

Pertama-tama buka aplikasi Snapchat di smartphone Anda. Lalu, pilih Chat atau geser ke kanan layar Friends. Selanjutnya buka Chat atau Group Chat dan pilih ikon roket untuk membuka Game Drawer.

Untuk memainkan Leaderboard Games baru, cari ikon piala. Jika teman bermain pada saat yang sama, Anda bisa mengobrol melalui teks atau suara saat bermain.

 

(sumber:inews.id)