Jelajahi Dermaga Terapung di Kampung Kerapu Situbondo, Tempatnya Eksotis & Instagramable

• Thursday, 19 Dec 2019 - 15:26 WIB
Keseruan wisata di Kampung Kerapu Situbondo (Foto : Instagram)

JAKARTA - Pariwisata yang ada di Situbondo Jawa Timur memang tidak terlalu populer seperti Bali dan Lombok. Tetapi, jika Anda telusuri lebih jauh, ada banyak objek wisata menarik yang bisa dijelajahi.

Salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Situbondo adalah Kampung Kerapu. Objek wisata ini menyuguhkan panorama laut yang indah. Di sini terdapat budidaya ikan kerapu keramba.

Pemandangan menarik lain yang paling populer di kalangan wisatawan adalah adanya dermaga apung yang melingkar. Dermaga ini terbuat dari kayu dan sangat Instagramable.

Bentuknya dibuat sangat Instagenic, terlebih jika dilihat dari atas. Dermaga yang menjorok ke tengah laut dengan panjang sekitar 300 meter tersebut terlihat apik. Anda bisa berjalan-jalan di atas dermaga sambil melihat puluhan keramba dengan lebih dekat.

"Wisata Jawa Timur selain pantai dan gunung, masih banyak yang lainnya. Dari beberapa museum, hingga penangkaran ikan seperti di Kampung Kerapu Situbondo. Yang tadinya penangkaran ikan tampak biasa saja, sekarang dilengkapi dermaga mini, untuk perahu pengunjung yang berlabuh. Dengan membangun dermaga yang berbeda, Keramba Ikan Kerapu Gundil Situbondo dapat Kamu jadikan alternatif pilihan ketika berwisata di Jawa Timur. Kampung Kerapu, Kendit, Situbondo, Jawa Timur," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Kamis (19/12/2019).

Dermaga ini tidak hanya dijadikan tempat wisata. Kampung Kerapu Situbondo juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya perahu wisata.

Traveler dapat mengunjungi keramba-keramba yang ada di tengah air. Selain itu, pengunjung juga bisa memancing berbagai ikan yang dibudidayakan. Jika malam hari, objek wisata ini makin terlihat eksotis karena cahaya lampu di dermaga.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, traveler dapat langsung mendatangi Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. Untuk satu paket memancing di keramba satu hari penuh, tarif yang dibanderol mulai dari Rp50 ribu per orang. Sementara, untuk eduwisata sumberdaya bahari cukup membayar tiket Rp35 ribu untuk 3 jam per satu orang.

(Sumber: iNews)