Tiba di Istana, 5 Anggota Dewan Pengawas KPK Siap Dilantik Jokowi

• Friday, 20 Dec 2019 - 14:36 WIB
Ilustrasi, Istana Merdeka. (Foto: Okezone).

JAKARTA - Pelantikan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Sejumlah nama yang disebut menjadi Dewan Pengawas KPK seperti Albertina Ho, Harjono, Artdjo Alkostar, Tumpak Hatorangan Panggabean dan Syamsuddin Haris telah tiba di Istana Negara.

Syamsuddin Haris mengaku dihubungi pihak Istana tadi malam terkait penempatan posisi Dewan Pengawas KPK. Harjono juga mengaku dihubungi Istana tadi malam untuk mengikuti pelantikan di Istana hari ini.

"Semalam dikabari, kita ingin menegakkan pemerintah yang bersih dengan memperkuat KPK sebagaimana pun tanpa pemerintahan yang bersih kita tidak bisa meningkatkan daya saing," kata Syamsuddin di kompleks istana kepresidenan Jakarta, Jumat.

Selain Dewan Pengawas, Jokowi juga melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023. Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango dan Lili Pintauli Siregar.

Sementara itu, para pimpinan KPK periode 2015-2019 juga telah tiba di Istana. Sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju mulai berdatangan ke Istana untuk menghadiri pelantikan tersebut.

(Sumber: iNews)