46 Mahasiswa dan Mahasiswi di Kendari Ikuti Pemilihan Putra Putri Kampus 2019

• Saturday, 21 Dec 2019 - 09:05 WIB

Kendari - Sebanyak 46 mahasiswa-mahasiswi dari tujuh universitas di ota Kendari mengikuti pemilihan putra-putri Kampus 2019 untuk mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam kompetisi tingkat Nasional di Solo Januari 2020.

Ketua Panitia The Vow Organize, Ismail Tanggapili mengatakan, perserta dari tujuh Universitas adalah Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), Institut Agama Islam Kendari (IAIN), Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Poltekes Kendari, Madala Waluya, dan STIE 66.

"Dari 46 mahasiswa yang ikut berkompetisi, nanti akan kita pilih satu pasang perwakilan putra-putri yang akan mewakili Sultra di Solo tanggal 9 Januari 2020. Selain itu, kita juga akan memilih 8 duta lainya, seperti duta Pendidikan, Olahraga, Bahasa, Sosial Budaya, Kesehatan, Lingkungan, Wisata, dan Genre," ujar Ismail Tangapili.

Di tempat yang sama, Miss Indonesia Sultra 2018, Lita Hendratno mengungkapkan, dalam menilai ke 46 peserta, dewan juri akan melihat dari sisi kedisiplinan, speaking yang baik, dan confidence dari para peserta. 

"Penilaian yang paling penting adalah bagaimana mereka membawa nama Sultra ke ajang nasional. Karena dalam memilih putra-putri ini, tidak hanya melihat wajah mereka yang cantik dan ganteng, tapi yang paling utama itu adalah smart serta kecintaan budaya," bebernya. 

Selain itu, Sekretaris The Vow Organize, Bayu Wijaya menambahkan dengan lahirnya duta-duta ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara mahasiswa dan pemerintah, profesi dan dunia usaha.

Selain itu dengan pemilihan putra-putri kampus dapat menjadi suatu wadah atau mediator yang lebih institut kepada pemerintah agar bersinergi dengan mendukung program pemerintah salah satunya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Kegiatan Pemilihan dilakukan di salah satu hotel Kendari yang berlangsung selama dua hari tanggal 20-21 Desember 2019.

Pemenang lomba putra putri kampus 2019 yang akan mewakili  Sultra di Solo nanti, diumumkan hari ini Sabtu (21/12/2019). Termasuk pengumuman 8 duta lainya di Sulawesi Tenggara. (Mus)