Perayaan Natal Nasional 2019 Tampilkan Konsep Milenial

• Thursday, 26 Dec 2019 - 19:08 WIB

JAKARTA – Berbagai persiapan menjelang perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, terus dilakukan. Perayaan Natal yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (27/12/2019) besok ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Salah satu persiapan yang telah rampung dilakukan yakni dekorasi panggung dan lokasi acara. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, panitia kali ini memfokuskan konsep dekorasi perayaan kepada generasi muda atau kaum milenial.

Berdasarkan pantauan iNews.id, SICC telah berhias. Bagian depan gedung SICC tampak indah dengan pohon-pohon dan rusa bernuansa putih. Suasana ini bak di negeri salju.

Sementara, di dalam arena acara pernak-pernik Natal juga sudah terpasang, antara lain dua lampu berbentuk pohon Natal besar yang berdiri kokoh di masing-masing sisi panggung. Dalam persiapan ini, sejumlah pengisi acara seperti penata musik, penyanyi, hingga penari juga tengah melakukan gladi bersih terakhir jelang penampilannya besok.

Ketua Panitia Acara Natal Nasional 2019 Bernard Nainggolan menuturkan, konsep dekorasi yang ditampilkan tahun ini jauh berbeda dibandingkan perayaan sebelumnya. Panitia ingin menghadirkan suasana milenial.

"Kalau Natal yang lalu kita fokus kepada etnis dari Sumatera sampai Papua, sekarang agak berbeda. Kita mengarah ke era milenialnya. Jadi nanti pendukung-pendukung acara bisa dilihat bahwa itu kebanyakan milenial," kata Bernard di SICC, Kamis (26/12/2019).

Dia menambahkan, acara Natal Nasional 2019 besok juga akan berbasis era digital. Akan ada beberapa aplikasi yang digunakan atau ditampilkan untuk memeriahkan perayaan tersebut.

Dia memastikan, persiapan sudah hampir rampung. Dengan demikian, perayaan Natal Nasional 2019 siap diselenggarakan.

"Saya kira untuk saat ini sudah 90 persen persiapan kita. Mudah-mudahan tidak ada hambatan, kita doakan lancar," ujarnya.