Gelar Kompetisi Esports, Gibran Siapkan Hadiah Mobil, Paket Umrah, dan Liburan ke Dubai

• Friday, 27 Dec 2019 - 11:14 WIB

SOLO, iNews.id – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menggelar kompetisi esporst pada 28-29 Desember 2019 mendatang. Gibran menyediakan berbagai hadiah menarik bagi pemenang lomba itu, mulai dari mobil, paket umrah, dan liburan ke Dubai.

Hal itu disampaikan Gibran usai bertemu dengan para relawan di Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (26/12/2019). Lomba yang diberi nama Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran akan digelar di Diamond Convention Center Solo.

Dia menjelaskan bahwa kompetisi itu cukup diminati banyak atlet esports. “Pesertanya sudah penuh, tapi saya belum cek lagi,” kata Gibran.

BACA JUGA: Gibran Tegaskan Tak Minta Endorse Presiden Jokowi

Bakal calon wali kota Solo itu mengatakan akan menyerahkan penyelenggaraan kompetisi itu kepada adiknya, Kaesang Pangarep. Dia mengaku bukan pertama kali ini menggelar kompetisi serupa.

“Sebelumnya saya pernah menyelenggarakan kompetisi seperti ini di Jakarta. Hadiahnya sama,” katanya.

Oleh karena itu dia menampik bahwa penyelenggaraan kompetisi sebagai ajang kampanye dirinya di Pilwalkot Solo 2020. “Jadi menyelenggarakan acara ini bukan karena mencalonkan diri,” tuturnya.

BACA JUGA: Usai Uji Kelayakan, Gibran: Saya Ikhlas Kalau Tak Dapat Restu PDIP

Gibran ingin Solo tidak ketinggalan dengan kota lainnya untuk menyelenggarakan lomba esports. Dia mengatakan ingin esports dipandang positif untuk anak muda.

"Saya ingin esports dilihat sebagai aktivitas yang positif. Sekarang kan menjadi cabang olahraga. Saya ingin membuka mata bahwa penghasilan pemain esports ini cukup besar," ucapnya.

(Sumber :Inews.id)