Arusani Resmi Jabat Bupati Buton Selatan

• Tuesday, 31 Dec 2019 - 17:50 WIB

Kendari - La Ode Arusani resmi menjabat sebagai Bupati Buton Selatan (Busel), Selasa (31/12/2019) sisa masa Jabatan 2017-2022. 

Arusani dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, di Aula Sangia Nibandera di rumah jabatan Gubernur Sultra, Kendari.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujar Ali Mazi.

Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Sultra terkhusus masyarakat Busel dalam ujung tahun 2019 akan merasa sangat bahagia menyambut Arusani sebagai Bupati Busel.

Sebagai Gubernur di Sultra, Ali Mazi berharap bupati yang baru saja dilantik dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi mampu menjawab kepercayaan dan membuktikan bahwa kepemimpinannya akan melahirkan perubahan, pembaharuan untuk kemajuan daerah Kabupaten Busel.

Kabupaten Busel sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) mengalami beberapa kemajuan sehingga perlu kita apresiasi, namun di sisi lain masih banyak masalah untuk dicari solusinya. Ini menjadi tantangan Bupati bersama seluruh jajarannya untuk terus berpacu menyelesaikan masalah-masalah daerah.

"Salah satu tantangan yang menonjol yaitu bagaimana menyediakan sarana dan prasarana yang hanya tidak melayani mobilitas perekonomian secara lokal dan regional terapi juga skala nasional dan global," tegas Ali Mazi.

Sebelumnya, La Ode Arusani merupakan Wakil Bupati Busel yang ditetapkan pula sebagai Plt Bupati Busel setelah Bupati  sebelumnya, Agus Feisal tersandung kasus hukum dan memiliki kekuatan hukum tetap.(Musdar)