ANRI Gratiskan Restorasi Data Kependudukan Rusak Karena Banjir

• Thursday, 2 Jan 2020 - 15:27 WIB

Jakarta - Arsip Nasional RI (ANRI) menawarkan layanan restorasi atau perawatan segala bentuk dokumen pribadi atau keluarga yang terdampak bencana banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Berdasarkan rilis yang diunggah di laman resminya, ANRI juga akan melindungi dan menyelamatkan arsip pascabencana yang terjadi di seluruh Indonesia secara gratis.

Adapun arsip keluarga yang bisa diperbaiki tersebut adalah akte perkawinan, akte kelahiran, kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), sertifikat tanah, ijazah dan dokumen lainnya.

Sementara itu, syarat utama untuk mengembalikan dokumen yang rusak menjadi seperti semula itu harus merupakan arsip yang asli, tidak dalam bentuk fotocopy atau laminating.

Selain itu, untuk memperoleh layanan tersebut, arsip keluarga bisa dibawa langsung oleh pemiliknya ke kantor pusat ANRI di Jalan Ampera Raya nomor 7, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Tiap keluarga maksimal 10 lembar dan bisa ditunggu," bunyi syarat dari ANRI.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan perawatan arsip pascabencana dapat menghubungi nomor telp. (021) 7805851 ext. 406
.