Siaga 24 Jam, Smesco Indonesia Buka Posko Banjir

• Friday, 3 Jan 2020 - 10:38 WIB

Jakarta - Dampak banjir yang terjadi di sejumlah titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Smesco Indonesia pun ikut berpartisipasi membantu warga yang terkena musibah banjir dengan membuka Posko Darurat. 

Posko tersebut berada di area Exhibition Hall Gedung Smesco Indonesia yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kav. 94, Pancoran, Jakarta Selatan. Sejak dibuka pada Rabu (2/1/2020) pagi, Posko Darurat sudah menerima bantuan dari sejumlah pihak. Semua bantuan yang masuk akan disalurkan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Kita akan koordinasikan lebih lanjut untuk bantuan-bantuan dan sumbangannya yang masuk. Sementara bantuan diharapkan dalam bentuk fisik bukan uang,” kata Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata dalam siaran pers. 

“Bantuan dari indomie dan lainnya yang telah sampai di Smesco akan didrop ke titik-titik posko banjir, jika memang belum ada yang mau datang ke Smesco,” lanjutnya.

Selain menjadi tempat menampung sumbangan Posko Darurat Smesco Indonesia juga membuka dapur umum untuk melayani setiap korban yang datang. Dapur umum ini melibatkan karyawan dan tenant sebagai juru masak. Mereka juga menyediakan makanan dalam bentuk box. 

“Makanan, minuman, bahan makanan yang bisa diolah, kita ada dapur di sana, pakaian atau selimut untuk tidur memang dibutuhkan. Stay safe semua, mari bantu para korban,” imbuhnya.

Untuk membantu evakuasi warga korban banjir, Posko Darurat Smesco Indonesia juga menyiapkan satu unit kendaraan operasional berikut seorang supir yang disiagakan dalam waktu 24 jam untuk menjemput para korban di titik-titik pengungsian, maupun posko banjir. (ANP)