Posko Dapur Air Human Initiative Bagi Warga Terdampak Banjir 

Muslim • Monday, 6 Jan 2020 - 15:04 WIB

Depok - Human Initiative mendirikan Posko Dapur Air di berbagai wilayah guna membantu warga terdampak banjir. Posko Dapur Air ini telah melayani sebanyak 1.792 penerima manfaat sejak Selasa (2/1/20) sampai Minggu (5/1/20) dari total 6 titik wilayah.

Posko Dapur Air Human Initiative menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan seperti kopi, teh, susu, energen, roti, air bersih, makanan siap saji yang menjadi kebutuhan pokok para warga terdampak banjir.

Adapun Posko Dapur Air Human Initiative didirikan di 6 titik wilayah, yaitu di Grogol Jelamberan - Jakarta Barat, Ulujami Ciledug – Jakarta Selatan, Cipinang Melayu – Jakarta Timur, Muara Baru – Jakarta Utara, Villa Nusapala – Bekasi dan PGP – Bekasi.

“Sampai hari ini Posko Dapur Air Human Initiative masih melayani para warga terdampak banjir hingga pemerintah menetapkan masa tanggap darurat banjir selesai,” Ujar Ferdiansyah selaku Public Relation Human Initiative, Senin (6/1/20).

Posko Dapur Air ini juga sangat dimanfaatkan oleh para warga terdampak banjir yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

“Kami sangat senang dengan adanya Posko Dapur Air ini yang sudah sangat membantu kami dalam mendapatkan air bersih dan air yang layak untuk di minum,” ujar Ibu Hasna salah satu warga terdampak banjir.

Human Initiative terus berupaya melakukan respon terhadap warga terdampak banjir. Human Initiative mengajak semua pihak untuk bersama-sama meringankan beban mereka yang membutuhkan melalui website solusipeduli.org atau menghubungi call center di nomor 021-87780015.