Tertutup Longsor, Jalur Utama Menuju Wisata Dieng dari Banjarnegara Dialihkan

• Thursday, 9 Jan 2020 - 15:09 WIB
Longsor di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (9/1/2020). (Foto: iNews.id/Elis Novit)

BANJARNEGARA - Akibat longsor di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah longsor, akses menuju obyek wisata Dieng Wonosobo dialihkan. Pengguna jalan dari arah Banjarnegara diminta melewati jalan dari Kecamatan Karangkobar ke Pejawaran.

Kapolsek Wanayasa, Kompol Sutiyono mengatakan jalur alternatif yang di arahkan polisi sebelumnya dicek terlebih dahulu untuk keamanan pengendara.

"Arus lalu lintas untuk sementara kita alihkan dari Wanayasa ke Karangkobar menuju Pejawaran. Tapi kami juga memantau bahwa jalur yang dialihkan sama seperti ini atau tidak," ujarnya, Kamis (9/1/2020).

Hingga Kamis (9/1/2020) pagi petugas dari tim gabungan SAR, BPBD, TNI dan Polri serta dinas bina marga berupaya membersihan dan evakuasi material tanah dengan alat berat.

Saat ini kondisi jalan masih ditutup karena medan yang licin dan berada di tanjakan. Polisi mengimbau pengendara yang melintasi jalur wisata untuk waspada, karena banyak titik rawan longsor di sepanjang jalur Banjarnegara menuju Dieng.

 

Editor : Nani Suherni

( Sumber : Inews.id )