Tol Jagorawi Lakukan Pemeliharaan, Kendaraan Tak Dapat Melintas di Jam Ini

• Monday, 13 Jan 2020 - 09:25 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar melakukan pemeliharaan jalan dalam rangka memenuhi SPM dengan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar melakukan pemeliharaan jalan dalam rangka memenuhi Standart Pelayanan Minimal (SPM) dengan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi. Pekerjaan dimulai pada Senin 13 Januari 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan Selasa 21 Januari 2020 pukul 05.00 WIB.

"Pekerjaan dilakukan pada KM 16+500 sampai dengan KM 16+170 arah Jakarta dan KM 24+900 sampai dengan KM 24+770 arah Jakarta," ujar Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/1/2020).

Menurut Irra, fokus pekerjaan rekonstruksi lebih diprioritaskan pada bahu luar jalan tol. Sedangkan total pekerjaan rekonstruksi bahu jalan yang akan diselesaikan adalah sepanjang 1.700 meter sampai dengan bulan Februari 2020.

Irra mengatakan selama pekerjaan berlangsung semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas. Kecuali pukul 21.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB, akan ditutup sebagai akses alat berat saat kegiatan pengecoran beton berlangsung.

"Jasa Marga Regional JabodetabekJabar memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut," ucapnya.

Guna mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, pihaknya akan menyiapkan semua kebutuhan bagi para pengendara di lajur yang mengalami penyempitan.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," tuturnya.

Terakhir ia menambahkan, guna mengetahui dan memastikan kondisi arus lalu lintas di ruas tol terkendali, para pengendara diimbau untuk mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga.

"Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga dan @jsmr_jabodetabekjabar. Aplikasi Mobile JMCARe. Website http://www.jasamarga.com," pungkasnya. (kri)

(Sumber : Sindonews.com)