Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Courtois Bangga Jadi Pahlawan di Bawah Mistar Gawang

• Monday, 13 Jan 2020 - 10:26 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Stadium Astro)

JEDDAH - Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2019/2020. Gelar tersebut mereka dapatkan usai menang adu penalti dengan skor 4-1 melawan Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Sepanjang 90 menit plus babak tambahan, kedua tim bermain imbang 0-0. Namun Madrid lebih baik di babak tos-tosan. Empat pemain mereka yakni Daniel Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos sukses menyarangkan si kulit bundar. Sedangkan Atletico, hanya Kieran Trippier yang mampu melakukannya. Sementara sepakan Saul Niguez membentur tiang, dan Thomas Partey ditepis Thibaut Courtois.

Usai laga, Courtois mengaku bangga bisa tampil ciamik di bawah mistar gawang. Kiper asal Belgia itu mengaku sudah belajar banyak mengenai karakter pemain-pemain Atletico.

"Kami sangat senang dengan gelar ini. Kami sudah bekerja keras dan saya puas bisa melakukan banyak penyelamatan," ucapnya dilansir Football Espana.

"Saya sudah mengamati bagaimana mereka (Atletico) melakukan tendangan penalti. Sepakan Saul memang mengejutkan saya. Tapi untuk Thomas, saya tahu kemana dia akan mengarahkan bola. Sebenarnya itu sulit karena dia menendangnya sangat keras. Namun saya bangga bisa melakukan penyelamatan," ujar Courtois.

Bagi Madrid, ini jadi gelar Piala Super Spanyol ke-11 sepanjang sejarah klub. Untuk sementara, Los Blancos masih tertinggal dari Barcelona yang sudah mengoleksi 13 trofi dari ajang ini.

 

 

Editor : Bagusthira Evan Pratama

( Sumber : Inews.id )