RSUD Bahteramas Menuju Rumah Sakit Pilihan di Indonesia Timur 

• Monday, 13 Jan 2020 - 18:56 WIB

Kendari - Membangun kepercayaan  masyarakat akan pentingnya pelayanan terbaik sebuah rumah sakit sangat diperlukan. Hal ini terjawab dalam kegiatan Giat Ngobrol Kinerja (NGOKI) Ke-3 yang dilangsungkan di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Senin (13/01/2020). Ngoki ini dihadiri seluruh staf RSUD Bahteramas beserta para OPD, diisi dengan diskusi dan tanya jawab.

Pj. Sekda Provinsi Sulawesi tenggara, La Ode Ahmad dihadapan peserta NGOKI mengatakan, kunci keberhasilan RSUD Bahteramas dapat dipercaya oleh masyarakat sultra, seperti Rumah Sakit di Penang Malaysia yang sangat populer, adalah bagaimana penanganan sumber daya manusia yang profesional dalam pelayanan pasien serta sistem tata kelola RSUD Bahteramas yang transparan dan akuntabel. "Kenapa hal ini saya tekankan, karena selama ini publik atau masyarakat Sultra belum memberikan penilaian yang baik secara keseluruhan," kata La Ode Ahmad.

Lebih Lanjut ia mengatakan, seandainya  masyarakat sultra benar-benar telah merasakan dan menikmati pelayanan RSUD Bahteramas, sudah pasti secara tidak langsung masyarakat sultra akan ikut mempromosikan RSUD. Bahteramas "Menuju Rumah Sakit Pilihan di Indonesia Timur" kepada siapapun dengan dasar faktual.

"Saya berharap secepatnya ditingkatkan pelayanan pasien dengan setulus hati dan peningkatan kapasitas SDM untuk memenuhi harapan publik dan masyarakat Sultra," pintanya.

Sementara itu Direktur RSUD. Bahteramas dr. Syarif mengatakan dulu  jumlah masyarakat yang mengunjungi rumah sakit terbilang sedikit, karena  selalu berpikir masalah biaya. 

"Sekarang sebaliknya dengan kehadiran BPJS sejak 1 Januari 2014, maka pemikiran masyarakat spontan sadar akan pentingnya kesehata. Artinya ternyata masyarakat kita banyak yang lagi sakit dan tidak berani menuju rumah sakit karena tidak memiliki biaya pengobatan," ungkap dr. Syarif. (Hengky)