Heboh Keraton Agung Sejagat di Purworejo, TNI Lakukan Penyelidikan

• Tuesday, 14 Jan 2020 - 14:29 WIB
Viral Keraton Sejagat (Foto: Istimewa)

SEMARANG - Aparat TNI langsung menyelidiki munculnya informasi Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah yang viral. Pasalnya, keraton itu mengklaim memiliki kekuasaan seluruh negara di dunia.

TNI langsung mendatangi lokasi keraton tersebut di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo. Apalagi, viralnya video aktivitas keraton tersebut semakin menimbulkan pro dan kontra.

"Kita masih cek dan selidiki itu (lokasi keraton)," kata Kasdam Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa usai peringatan HUT Penerangan Angkatan Darat di Makodam IV/Diponegoro, Selasa (13/1/2020).

(Kasdam Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa/Okezone)

Dalam kesempatan itu, TNI masih menunggu informasi lebih jauh dari penyelidikan yang dilakukan. "Ya kita masih cek," singkat jenderal bintang satu tersebut.

Sekadar diketahui, Keraton Agung Sejagat dipimpin oleh seorang raja bergelar Rangkai Mataram Agung. Sang Raja yang biasa dipanggil Sinuhun dan bernama asli Totok Santosa Hadiningrat. Sementara istrinya Kanjeng Ratu memiliki nama asli Dyah Gitarja.

Menurutnya, Keraton Agung Sejagat itu untuk menyambut kehadiran Sri Maharatu (Maharaja) Jawa kembali ke Tanah Jawa. Dia pun mengklaim memiliki wilayah kekuasaan seluruh negara di dunia. (edi)

( Sumber : Okezone.com )