Apriyani Rahayu Main Rangkap di Indonesia Masters 2020, Greysia Polii Tak Khawatir

• Thursday, 16 Jan 2020 - 10:52 WIB
(Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA - Apiyani Rahayu bermain ekstra keras di Indonesia Masters 2020 karena harus bermain rangkap di ganda putri dan ganda campuran. Namun, rekannya di ganda putri Greysia Polii mengaku tak khawatir dengan keadaan Apriyani.

Selain berduet di dengan Greysia, Apriyani juga menjadi duo anyar di ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Kebetulan di kedua nomor tersebut, Apriyani sukses melaju ke putaran kedua.

Berlaga di Istrora Senayan, Kamis (16/1/2020), Apriyani akan memulai turnamen hari ini bermain di ganda campuran bersama Tontowi. Mereka akan menghadapi wakil Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sedangkan di ganda putri, Apriyani dengan Greysia bakal menghadapi duet Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai. Dengan waktu yang tak terlalu jauh antara satu laga dengan lainnya, pebulutangkis 21 tahun dikhawatirkan bakal kelelahan. Tetapi, Greysia tetap memberikan dukungan.

“Saya pernah mengalami (main rangkap), ini semua untuk (memenuhi) kebutuhan individu masing-masing. Waktu muda, saya juga main di dua nomor, kalau bisa main nomor tunggal juga,” ujarnya dikutip laman resmi PBSI.

Menurut Greysia, bermain rangkap bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Apriyani. Selain itu, juga bisa menambah pengalaman bagi dara kelahiran kendari tersebut.

“Main rangkap bisa membuat jadi percaya diri, bisa mengasah mental, tambah dewasa. Saya yakin Apri bisa belajar, jaga badan, jaga istirahat, dia kan sudah besar, sudah professional. Pasti sudah tahu kalau main dua nomor tenaganya lebih terkuras,” katanya.

 

Editor : Haryo Jati Waseso

( Sumber : iNews.id )