Natuna Diusulkan Jadi Kawasan Khusus Pariwisata

• Thursday, 16 Jan 2020 - 15:07 WIB
(Foto: Antara)

TANJUNG PINANG – Kabupaten Natuna diusulkan menjadi kawasan khusus pariwisata. Dengan status tersebut, maka pemerintah daerah dan pusat bisa fokus mengembangkan sektor pariwisata sehingga lebih cepat berkembang.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto yang menyampaikan usulan itu mengatakan, Natuna memiliki pantai yang indah dan menawan. Namun selama ini, sektor pariwisata di Natuna belum berkembang. Padahal daerah yang berbatasan dengan Vietnam itu sangat indah.

“Pemerintah pusat sudah melihat sendiri dari udara betapa indahnya Natuna, pantai nya menawan. Ini yang kami harapkan agar daerah itu jadi kawasan khusus pariwisata,” kata Isdianto di Tanjung Pinang, Kamis (16/1/2020).

Menurut Isdianto, pengelolaan sektor pariwisata di Natuna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan daerah. Kunjungan wisatawan ke Natuna akan meningkatkan investasi pariwisata di daerah.

Sejumlah tempat wisata di Natuna cukup terkenal. Salah satunya, Batu Alif yang dikunjungi Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. “Batu Alif itu satu dari sejumlah objek wisata bahari di Natuna,” ujar Isdianto.

Isdianto mengatakan, dirinya sudah menyampaikan usulan pembentukan kawasan khusus pariwisata di Natuna kepada Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Usulan tersebut disambut baik kedua menteri tersebut.

“Kami berharap pemerintah pusat merealisasikan usulan itu agar Natuna berkembang pesat dan masyarakatnya sejahtera. Kami berharap Natuna tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil perikanan dan migas, karena masih ada objek wisata yang dapat dikembangkan,” kata Isdianto.

 

Editor : Maria Christina

( Sumber : iNews.id )