Alfian/Annisa Gagal Atasi Wakil Malaysia di Indonesia Masters 2020

• Thursday, 16 Jan 2020 - 16:42 WIB
(Foto: Instagram @Badminton.ina)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, di babak 16 besar Indonesia Masters 2020. Mereka takluk dua set langsung dengan skor 13-21 dan 11-21.

Penampilan yang kurang impresif memang ditunjukkan Alfian/Annisa kala berhadapan dengan Tan/Lai di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020) sore WIB. Mereka pun tumbang setelah bertarung selama 29 menit.

Laga yang cukup ketat sejatinya tersaji di awal set pertama. Kedua pasangan saling bergantian untuk memimpin laga. Alfian/Annisa yang sempat memimpin di awal pertandingan pun akhirnya harus tertinggal di interval dengaan skor 11-8.

Setelah interval, Tan/Lai terus memperbesar keunggulannya. Error yang kerap kali dilakukan Alfian/Annisa membuat koleksi poin Tan/Lai terus bertambah. Laga set pertama pun diselesaikan dengan manis oleh ganda Malaysia dengan skor 21-13.

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak berubah. Laga berlangsung sengit di awal. Alfian/Annisa pun beberapa kali sempat memimpin laga dengan skor 1-0 dan 5-4. Sayangnya, kondisi tersebut tak dapat terus berlanjut. Di interval, mereka tertinggal dengan skor 8-11.

Setelah interval, performa Alfian/Annisa terus mengendur. Mereka semakin kewalahan meladeni permainan Tan/Lai. Alhasil, ganda campuran non-pelatnas itu pun akhirnya tumbang dengan skor telak 11-21. Dengan tersingkirnya Alfian/Annisa, Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil di nomor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang sudah menyegel tiket ke delapan besar.

 

(Ram)

(Sumber : Okezone.com )