Java Jazz Festival 2020 : "Redeem Yourself Through Music"

• Thursday, 16 Jan 2020 - 16:58 WIB

Jakarta - Festival jazz akbar tahunan, Java Jazz Festival, akan kembali dihelat. Festival tahunan ke-16 yang diselenggarakan oleh Java Festival Production ini akan berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, pada tanggal 28, 29 Februari dan 1 Maret 2020. 

Java Jazz Festival tahun ini bertema "Redeem Yourself Through Music". Seperti dijelaskan oleh President Director Java Festival Production, Dewi Gontha, tema ini muncul dari pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi dalam hidup. Dan sesuatu itu bisa berupa musik.  

"Kami, tim yang tidak tahu tentang politik, merasa selama 2019 di Indonesia yang dibahas kok hanya itu (politik) terus. Karena itu kami memutuskan untuk mengangkat tagline Redeem Yourself Through Music. Diharapkan lewat festival ini setiap orang bisa kembali pada diri sendiri, Sebab music  tidak pernah membedakan orang," ujar Dewi Gontha. 

Pada BNI Java Jazz Festival 2020 akan ada 11 panggung (Stage) untuk tampil para musisi yang akan memeriahkan JJF ke-16 ini. 

Seperti pada festival sebelumnya, JJF 2020 ini akan dimeriahkan oleh banyak musisi, baik lokal maupun internasional.  Sebagian di antaranya adalah nama-nama baru yang belum pernah tampil di panggung Java Jazz sebelumnya. 

Sejauh ini musisi, baik lokal maupun internasional yang sudah memberikan konfirmasi untuk perform di JJF 2020 adalah Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat. Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio, KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg karukas feat. Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPRJECT All Star feat. Devinta, dan MOneva. 

Lalu ada Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 feat. Fariz RM & Humania, Nita Artsen Quintet, Nusantero, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Ron King Big Band, The Steve McQueens, United States Air Force Band of The Pacific dan Yongky Vincent. 

Selain itu ada Anomalie, Ardhito Pramono, Ari Lennox, Brian Simpson feat. Jackiem Joyner, Bruno Major, Cantika, Idang Rasjidi Sundicate, Marcell, New York Voices, Sister Sledge, The Daunas, Tony Monaco and Friends, dan masih banyak lainnya. 

Di panggung Special show, akan ada The Jacksons, yang terdiri dari Jackie Jackson, Tito Jackson dan Marlon Jackson. Grup yang selama lebih dari 50 tahun menginspirasi grup-grup lain ini akan tampil di panggung special show di hari Sabtu 29 Februari 2020. 

Selain itu akan ada Omar Apollo, penyanyi dan penulis lagu asal Indiana, Amerika Serikat. Musisi kelahiran tahun 1997 yang menulis dan merekam lagu bergenre jazz, R&B, funk , soul, dan pop ini akan mengisi panggung special show pada hari Minggu 1 maret 2020. 

Untuk lineup harian Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020, dapat dilihat melalui website resmi di www.javajazzfestival.com. 

Sementara tiket menyaksikan JJF 2020 sudah dapat dibeli melalui www.javajazzfestival.com. (Retno)