Bambang Pamungkas Ditunjuk sebagai Manajer Persija Jakarta

• Friday, 17 Jan 2020 - 14:19 WIB
Manajer anyar Persija Jakarta Bambang Pamungkas. (Foto: Instagram@persijajkt)

JAKARTA - Persija Jakarta resmi memperkenalkan Bambang Pamungkas sebagai manajer tim, Jumat (17/1/2020). Dia pun mengaku siap untuk membantu Macan Kemayoran melalui jabatan barunya tersebut.

Pemain yang akrab disapa Bepe itu mengumumkan pensiun pada Desember lalu. Dia sebelumnya sudah menegaskan tidak ingin menjadi pelatih usai pensiun. Sebagai gantinya, pria berusia 39 tahun itu bakal membantu tim pelatih mengelola Persija baik di dalam maupun luar lapangan.
“Sekali lagi saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija. Ini bukan peran baru untuk saya. Yang pasti, saya akan membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang diperlukan untuk menjalani roda tim ini,” kata Bepe di laman resmi Persija.

Nantinya Bepe tidak sendiri sebagai menjadi manajer Persija. Dia akan bekerja sama dengan Ardhi Tjahjoko, yang sekarang menjadi pembina tim, setelah posisinya sebagai manajer diberikan kepada Bepe.

“Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim,” ujar mantan striker Timnas Indonesia itu.

Meski begitu, Bepe mengakui tidak akan mengintervensi tim pelatih. Dia hanya akan membantu proses para penggawa tim agar lebih mengenal pelatih barunya, Sergio Farias.

“Saya sudah lama di tim ini. Sudah mengenal tim ini. Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini, misal soal budaya dan lain-lain. Tapi kami tak akan mencampuri area teknis pelatih,” tuturnya.

Editor : Haryo Jati Waseso
( Sumber : iNews.Id )