Menhan Prabowo dan Panglima TNI Bahas Natuna dengan Komisi I DPR

• Monday, 20 Jan 2020 - 14:12 WIB
(Foto: Antara)

JAKARTA - Komisi I DPR menggelar rapat kerja (raker) bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga negara yang menjadi mitra mereka, Senin (20/1/2020). Polemik di Natuna akan menjadi salah satu yang dibahas.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan (MenhanPrabowo Subianto yang hadir langsung dalam rapat tersebut. Selain Prabowo, hadir pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala Bakamla Laksdya Aan Kurnia.

"Ada beberapa masalah yang akan dibahas, yang pasti tentang Natuna dan pembangunan kekuatan pertahanan. Menteri dan kepala lembaga lain juga akan hadir," kata Prabowo.

Komisi I DPR RI dalam raker hari ini ingin mengetahui perkembangan terkini terkait sejumlah isu. Seperti pengembangan kekuatan TNI dan kapabilitas Bakamla serta penguatan diplomasi di wilayah perairan Natuna.

Seperti diketahui kondisi di Natuna memanas usai kapal coast guard China memasuki wilayah tersebut. Menhan Prabowo pernah mengatakan akan membangun pangkalan militer di Natuna untuk menjaga perairan itu agar tak sembarangan dimasuki kapal asing.

 

Editor : Rizal Bomantama

( Sumber : iNews.id )