Perhimpunan Profesi Pilot Perkuat Kampanye Keselamatan Penerbangan

• Wednesday, 22 Jan 2020 - 16:55 WIB

JAKARTA - Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) menggelar Acara Kampanye Keselamatan Penerbangan di hari ke 3 dengan menghadirkan pilot-pilot senior seperti Capt. Arthur Jowena, Capt. J.I.F Sapulete dan Capt. Yos Susiono sebagai narasumber pada sesi Talkshow tentang Keselamatan Penerbangan. Tidak hanya masyarakat umum, para siswa STPI Curug, Airnav Indonesia dan ATC pun ikut berinteraksi pada sesi tersebut. 

Capaian Kampanye Keselamatan Penerbangan pada Hari ke 3 yang dilakukan oleh PPPI & IATCA sudah menyampai 2543 orang yang mendapati informasi keselamatan penerbangan. PPPI akan terus mengkampanyekan Keselamatan Penerbangan di Indonesia. Selanjutnya, Aviation Safety Campaign akan berlabuh di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada bulan April mendatan, dan Sultan Hassanudin Makassar. 

Kampanye Keselamatan Penerbangan (Aviation Safety Campaign) akan menjadi program fokus PPPI untuk tetap terus disampaikan kepada masyarakat secara luas.  Melalui acara ini, diharapkan mengerti bahwa keselamatan penerbangan dimulai dari diri sendiri agar dinamika penerbangan Indonesia menjadi lebih aman, nyaman dan kondusif. 

Untuk menyampaikan informasi kampanye keselamatan, PPPI dan PT Ruang Imajinasi akan tetap terus mengembangkan sebuah aplikasi keselamatan penerbangan yang dapat mempermudah aktifitas di Bandara sebelum membeli tiket pesawat. 

Ketua umum PPPI, Capt. Rizki Budimansyah Juzar menegaskan bahwa Aktifitas Kampanye Keselamatan Penerbangan selama 4 hari akan menjadi tolak ukur tentang seberapa penting informasi keselamatan penerbangan yang harus selalu diinformasikan kepada masyarakat Indonesia demi terealisasinya penerbangan yang  aman, nyaman dan kondusif. Dan keselamatan penerbangan dimulai dari sendiri.

"Kampanye ini untuk merealisasikan penerbangan yang aman, nyaman dan kondusif," tegasnya.  (ANP)