Siap Majukan Sultra, Sesama Putra Daerah Ali Mazi-Bahlil Bahas İnvestasi

• Sunday, 26 Jan 2020 - 21:15 WIB

Jakarta - Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, membahas tentang Investasi di Jakarta, Sabtu (25/01/2020). Inti pertemuan tersebut bagaimana Pemprov. Sultra jangan sampai terlambat menangani kunjungan Investor.

"Kita harus jemput bola setiap investasi yang akan menuju Sultra, kita sediakan karpet merah bagi Ilinvestasi apapun selama menguntung daerah dan telah memenuhi mekanisme aturan BKPM, sehingga jangan terkesan pemerintah daerah Sultra memperlambat investasi masuk ke daerah hanya karena regulasi yang bertele-tele atau berbeli-belit,"  ungkap Bahlil.

Sejak Ali Mazi dilantik menjadi  Gubernur Sultra 5 September 2018, setiap pertemuan, diskusi dan ketika memberikan sambutan dimana pun, selalu mengingatkan langkah kunci agar Sultra semakin maju dan berdaya saing.

"Jangan hanya melangkah tapi kita harus melompat, caranya Sultra cepat siapkan sarana prasarana infrastruktur daerah dan SDM serta regulasi yang simpel-simpel saja, tapi sesuai peraturan dan perundang-undangan sehingga ketika siapapun dan dari manapun investor pasti dengan senang hati dan mudah akan berinvestasi di Bumi Anoa yang banyak memiliki sumber daya alam. Jangan kita hanya bercerita kelebihan daerah lain sehingga kita hanya sebagai penonton dan merugi," ungkap Ali Mazi.

Ali Mazi menjelaskan juga gerakan yang telah dibuat sebagai pendukung investasi di Sultra walaupun baru menjabat satu tahun empat bulan, sesuai visi misi Aman : Ali Mazi - Lukman Abunawas. Seperti Jembatan Bahteramas tetap dianggarkan sampai tuntas, mengawasi Bendungan Pelosika, pertambangan, Bandara Haluoleo, Pelabuhan dan lainnya serta membuat perpustakaan modern, rumah sakit jantung bertaraf Internasional dan pembangunan jalan pariwisata Toronipa.

Akhir pertemuan Ali Mazi dan Bahlil  sepakat, sebagai sesama putra daerah  akan mendorong Sultra yang maju dan berdaya saing tinggi. (Hengky)