Wabah Virus Korona, Menhub: Tak Ada Lagi Penerbangan ke Wuhan

• Monday, 27 Jan 2020 - 15:09 WIB

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menggelar rapat koordinasi terkait upaya preventif penularan virus korona di Indonesia. Rapat kali ini dihadiri Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan beberapa pihak terkait lainnya.

Budi mengatakan, pihaknya saat ini, hanya melarang penerbangan dari dan ke kota Wuhan, China. Di mana Kemenhub belum memberhentikan penerbangan menuju kota-kota di China lainnya.

"Kami pertimbangkan tak menutup semua penerbangan karena belum adanya tanda bahaya organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO). Hanya ke Wuhan saja," ungkap Budi di kantornya, Senin (27/1/2020).

Sementara, Terawan mengatakan, saat ini masih mengikuti kebijakan dunia terkait penanganan virus korona. "Kita jangan aneh-aneh yang membuat hal-hal yang akan merugikan kita sendiri. Wong sudah ada tukang ngatur dan pintar, sudah percaya saja," katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat menjaga kesehatan agar tidak terkena virus korona. "Kalau lembur ya harus dibayar tunai. Jangan sampai. Kalian (awak media), juga imunitasnya harus dijaga jangan turun. Karena ngejar berita, akhirnya sakit," kata dia.

(dni)

Sumber: Okezone.com