Jembatani Pengusaha dengan Komunitas, CoHive Gandeng PT. Bangun Cakra Selaras Buka Coworking Space Terbaru di Sahid Sudirman Residence

• Tuesday, 28 Jan 2020 - 23:47 WIB
Suasana Peresmian CoHive Sahid Sudirman Residence

JAKARTA – Bekerja sama dengan PT. Bangun Cakra Selaras, CoHive secara resmi meluncurkan coworking space terbarunya pada hari Selasa (28/01). Berlokasi di Sahid Sudirman Residence lantai 2, Jalan Jenderal Sudirman No. 86, DKI Jakarta, coworking hub ini didesain bagi para wiraswasta dan perusahaan untuk bekerja di ruang kerja bersama sembari menggali potensi inovasi dan kolaborasi di era industri kreatif yang sedang berkembang. 

Coworking space adalah kebutuhan krusial untuk perusahaan start-up dan pengusaha bisnis konvensional. Saat ini, Indonesia telah memasuki era industri 4.0 yang ditandai dengan meningkatnya konektivitas, interaksi dan rasa kebersamaan masyarakat, sehingga kolaborasi antar berbagai pemangku kepentingan dan sektor bisnis sangatlah diperlukan. Karenanya lebih banyak pengusaha yang diprediksi akan menggunakan ruang kerja bersama untuk menarik dan tetap dilirik oleh para profesional muda yang mampu mengembangkan inovasi digital dengan cepat sehingga menjadikan perusahaan terdepan dalam kompetisi bisnis. Coworking space pun menjadi perantara utama bagi perusahaan untuk membangun ekosistem demi mewujudkan ekonomi kreatif yang berdampak. 

“CoHive Sahid Sudirman Residence ini dapat terealisasi karena adanya kerjasama pengelolaan layanan (managed service partnership) dengan PT Bangun Cakra Selaras. Kolaborasi ini menunjukkan kepercayaan dari pemilik lahan kepada CoHive untuk meningkatkan nilai properti mereka dengan keahlian kami dalam pemasaran, operasi dan desain ruang kerja yang dapat menarik perusahaan-perusahaan ekonomi kreatif,” ujar Jason Lee, CEO dan Co-founderCoHive.

Sementara itu, Cynthia Handriani Wijaya, COO PT Bangun Cakra Selaras, mengatakan bahwa coworking space menjawab kebutuhan pengusaha real estate untuk berinovasi dalam rangka menjadikan properti mereka unggul dibandingkan ruang komersil lainnya. “CoHive telah memiliki rekam jejak yang kokoh di bidang pengelolaan ruang kerja, terutama dalam hal distribusi jejaring, penjualan dan pemasaran serta operasional. Ini adalah kesempatan kami mengembangkan lini bisnis ke industri coworking space dan bergabung dengan ekosistem pengusaha dengan resiko yang minimal. Selain itu, para penyewa (members) di CoHive Sahid Sudirman Residence pun dapat berkolaborasi tidak hanya dalam ruangan indah kami, tetapi juga dengan members di lebih dari 35 lokasi CoHive lainnya.”

Platform Sembako Daring untuk Bisnis Kuliner, Stoqo dan Peritel Daring Merek Premium, Reebonz Bergabung sebagai Member BTO

Selain menyediakan private office dan coworking desks yang fleksibel, akses ke beragam acara komunitas dan jejaring bisnis, CoHive juga telah memantapkan diri sebagai mitra utama perusahaan menengah dan besar yang menginginkan ruang kerja dengan desain sesuai identitas perusahaanmereka. Para perusahaan penyewa produk “Built-to-Order” atau BTO ini mendambakan ruang kerja mumpuni tanpa harus repot melibatkan banyak vendor. Melanjutkan kesuksesan dengan klien perusahaan penyewa produk ini sebelumnya antara lain Hyundai, Shinhan Bank dan Tanihub, CoHive Sahid Sudirman Residence telah memiliki 2 klien BTO, yakni Stoqo—platform sembako daring untuk kebutuhan bisnis kuliner dan Reebonz— peritel daring merek premium, yang kantornya telah didesain sesuai kebutuhan mereka.

“Stoqo dan Reebonz melihat nilai lebih dengan menempatkan kantor mereka di coworking space kami, karena CoHive menawarkan solusi praktis (one-stop solution) untuk desain dan pembangunan ruang kerja, serta layanan terkelola yang termasuk internet dan fasilitas tambahan tanpa harus berurusan dengan banyak pihak. Selain bertempat di lokasi menarik, CoHive Sahid Sudirman Residence juga menyediakan area luar ruanga indah yang menjadikannya kombinasi sempurna untuk menciptakan produktivitas, kolaborasi dan nilai perusahaan,” tambah Jason. 

Dengan total area seluas 2.200 m², CoHive Sahid Sudirman Residence telah mencapai tingkat okupansi lebih dari 70% saat diluncurkan. Berbagai jenis keanggotaan yang ditawarkan antara lain daily passteam desk, dan private office. Ruang lain yang disediakan adalah meeting room dengan sistem sewa per jam. Hingga saat ini, CoHive telah mempunyai lebih dari 9.500 member dari 1.100+ perusahaan yang menyewa ruangan di CoHive tersebar di 37 lokasi dengan total luas gedung mencapai sekitar 75.000 m² di lima kota besar: Jakarta & Tangerang, Bali, Medan, Yogyakarta dan Surabaya. (ANP)