Pemprov Sultra Bangun Strategi Pengembangan UMKM Hadapi Bisnis Era Digital

• Monday, 3 Feb 2020 - 12:48 WIB

Kendari - Sebagai antisipasi bisnis konvensional di era digital, pemeritah provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Ngobrol Kinerja (NGOKI) ke-5, Senin (3/02/2020) di gedung PLUT Dinas Koperasi Sultra.

Pada kegiatan tersebut Kadis Koperasi Hery Alamsyah mengatakan, "Gedung PLUT (Pusat layanan Usaha Terpadu), dibangun melalui biayai APBD Provinsi. PLUT sering bekerjasama komunitas kuliner, Bank Sultra, dan sebagainya. Adapun gedung PLUT konsepnya adalah pusat oleh oleh-oleh khas daerah Sultra, yang mempunyai tujuan melakukan pengembangan UMKM di Sultra dengan sarana pemerataan ekonomi, sarana pengentasan kemiskinan, agar UMKM dapat menyumbang Devisa," ungkap Hery.

Di tempat yang sama Pj. Sekda Laode Ahmad,  memberikan apresiasi tempat pelaksanaan Ngoki ke-5 di gedung PLUT Dinas Koperasi dan UMKM yang kondisinya sangat milenial dan kekinian. Banyak pesan dan tulisan yang bermakna seperti Never Give Up,Teamwork, There is Only One Way to Succes, The Harder You Work,  I dont care what they think dan sebagainya.

"Kita harus antisipasi bisnis konvensional era digital karena suka tidak suka secara tidak langsung, bisnis konvensional dapat tergerus oleh bisnis ekonomi digital. Oleh karena itu dinas koperasi dan UMKM segera melek tekhnologi. Bagaimana meningkatkan Kinerja ASN, agar bisa loncat berkinerja di seluruh sektor pembangunan dalam rangka Gerakan Percepatan Pembangunan Daratan dan Lautan (Garbarata) di Sulawesi Tenggara." pungkasnya. (Hengky)