Dampak Penyebaran Virus Korona, Gelaran Daejong Film Awards ke-56 Diundur

• Tuesday, 4 Feb 2020 - 11:45 WIB
Poster Daejong Film Awards ke-56

SEOUL - Jumlah acara yang dibatalkan di dunia hiburan Korea Selatan semakin bertambah. Terbaru, ajang penghargaan Daejong Film Awards mengumumkan perubahan jadwal mereka.

Daejong Film Awards ke-56 awalnya dijadwalkan digelar pada 25 Februari 2020. Namun karena kekhawatirkan akan penyebaran virus korona, ajang ini pun diundur penyelenggaraannya hingga saat yang tak ditentukan.

                             

Hal ini diumumkan langsung oleh pihak penyelenggara, Selasa (4/2/2020). Demi mengutamakan keselamatan dan kesehatan para undangan, keputusan ini pun diambil.

"Karena semakin meningkatnya kecemasan atas virus korona, kami memutuskan untuk menunda penyelenggaraan acara ini untuk keselamatan para penonton dan artis," kata juru bicara seperti dikutip dari Soompi.

Sebelumnya, berbagai macam konser hingga showcase comeback pun harus mengalami pembatalan serta penyesuaian karena ketakutan atas virus korona. NCT Dream, Taeyeon hingga WINNER telah membatalkan gelaran konser solo mereka di Singapura.

GFRIEND dan Super Junior dipaksa untuk menyelenggarakan showcase comeback album terbaru mereka tanpa penonton. Padahal, acara showcase umumnya dimeriahkan dengan kehadiran penggemar setia.

(LID)

( Sumber : Okezone.com )