Cedera Tulang Rusuk, Neymar Kembali Absen Bela PSG

• Tuesday, 4 Feb 2020 - 17:43 WIB
Neymar dipastikan tidak bisa ikut menemani PSG melawan Nantes pada lanjutan Ligue 1 dini hari nanti akibat cedera tulang rusuk. Foto: Reuters

PARIS - Paris Saint Germain (PSG) lagi-lagi harus kehilangan Neymar. Penyerang asal Brasil itu dipastikan tidak bisa ikut bertanding melawan Nantes pada lanjutan Ligue 1 dini hari nanti akibat cedera tulang rusuk.

Pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu harus masuk ruang perawatan tidak lama setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-28 di kelab malam di Paris. Padahal Neymar sempat tampil penuh saat PSG melibas Montpellier 5-0 di Ligue 1 awal bulan ini dimana menyumbang satu assist.

Pada laga itu Neymar sempat mengalami cedera pada babak pertama. Tapi, dia belum membutuhkan pertolongan dan bisa terus bertanding hingga usai. Kini setelah pemeriksaan lebih lengkap, dia dinyatakan menderita cedera tulang rusuk dan harus istirahat selama beberapa hari.

Itu berarti Neymar tidak bisa ikut bertandang ke Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau. Bahkan. Ada kemungkinan dia masih belum fit saat Les Parisiens menjamu Olympique Lyon di kompetisi domestik, Senin (10/2).

Berarti sudah tiga kali pada musim ini Neymar menepi karena gangguan kesehatan. Pada Agustus lalu dia harus istirahat selama 27 hari dan melewatkan empat laga akibat masalah kebugaran. Setelah itu dihantam cedera hamstring mulai 14 Oktober hingga 20 November dan absen enam laga.

Sedangkan musim lalu, Neymar sudah delapan kali menjadi pasien tim medis. Imbasnya dia harus absen total sebanyak 59 laga disemua kompetisi. Masa rehat terlamanya adalah selama 85 hari (24 Januari 2019 - 19 April 2019) akibat cedera kaki yang memaksanya absen 18 pertandingan.

Kembali cederanya Neymar jelas menjadi kerugian besar bagi PSG. Itu dibenarkan pelatih Thomas Tuchel yang menyatakan ini sebagai situasi buruk. Sebab, dia sudah kehilangan sejumlah pemain pilar, seperti Colin Dagba, Thiago Silva, Juan Bernat dan Marquinhos.

“Apakah ini cara terbaik untuk mempersiapkan diri sebelum pertandingan? Tidak, jelas tidak. Apakah ini juga hal terburuk di dunia? Tidak. Saya selalu melindungi para pemain. Saya sangat mencintai tim ini,” ucap Tuchel, dilansir skysport.

Tanpa Neymar, PSG hanya bisa mengandalkan Mauro Icardi dan Kylian Mbappe, yang sempat terlibat argumentasi sengit dengan Tuchel pada pekan lalu kontra Montpellier. Bomber asal Prancis itu kesal karena digantikan Icardi pada babak kedua.

“Tidak ada persoalan pribadi antara dia dan saya. Hal seperti ini biasa terjadi. Ini mengenai pemain yang tidak ingin digantikan, dengan pelatih yang punya alasan untuk melakukan sesuatu dan ingin memainkan pemain yang layak diturunkan,” tandas Tuchel.

(mir)

(Sumber : Sindonews.com)