Mantan Menkeu JB Sumarlin Meninggal Dunia

• Thursday, 6 Feb 2020 - 15:57 WIB
(Foto: Ist)

JAKARTA - Prof Dr Johannes Baptista (JB) Sumarlin meninggal dunia hari ini. Indonesia pun kembali kehilangan tokoh ekonomi senior yang pernah memegang berbagai jabatan pemerintahan penting di bidang ekonomi.

JB Sumarlin adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1958. Jabatan yang pernah dipegangnya antara lain Ketua BPK, Menteri Keuangan, Ketua Bappenas dan Menag PAN.frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

Kabar meninggal dunia JB Sumarlin diketahui dalam pesan WhatApp yang beredar. Okezone mencoba mengkonfirmasi langsung ke Kementerian Keuangan. Hal tersebut dibenarkan oleh Staf Ahli Menkeu Bidang Pengawasan Pajak Nufransa Wira Sakti.

"Betul. Beliau wafat beberapa saat yang lalu," kata Nufransa kepada Okezone, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Berikut pesan yang beredar dan diterima Okezone dalam aplikasi WhatsApp:

Telah berpulang ke rumah Bapa di surga, ayah / Eyang / saudara kami Prof Dr JB Sumarlin, pada hari Kamis, 6 Februari 2020, pk 14:15 di RS Carolus, Jakarta. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka MRCC Siloam Semanggi, lantai 36 - pada pukul 18:00. Rencana akan dimakamkan di San Diego Hills lada hari Senin, 10 Feb 2020. Mhn dimaafkan semua kesalahannya2 selama hidupnya. Kami yg berduka, kel besar JB Sumarlin.

(dni)

Sumber: Okezone.com