Besok, Bogor Street Festival CGM 2020 Digelar

• Friday, 7 Feb 2020 - 17:22 WIB
Jalan Suryakencana, lokasi Bogor Street Festival CGM 2020 (Foto: Ist)

BOGOR - Gelaran budaya tahunan Bogor Street Festival CGM kembali digelar di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 8 Februari 2020. Kegiatan ini akan menampilkan pawai budaya, pentas musik, dan lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

"Yang berbeda dari tahun sebelumnya event ini masuk Top 100 event pariwisata unggulan yang masuk dalam Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (7/2/2020).frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

Bima meminta pihak panitia mempersiapkan semuanya dengan baik, agar bisa memberikan kesan yang baik pula di mata warga Bogor atau bahkan wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

"Persiapan teknisnya ditingkatkan, perhatikan kualitasnya, keamanannya, ketertibannya, atraksinya, kebersihannya dan lain-lain," ungkap Bima.

Tidak hanya dukungan fasilitas dan personel, Pemerintah Kota Bogor juga tahun ini mengucurkan anggaran untuk tiga event besar di Kota Bogor yakni Helaran, Festival Merah Putih, termasuk Bogor Street Festival CGM.

"Masing-masing kami anggarkan Rp500 juta. Peruntukannya lebih untuk sanggar-sanggar. Bukan untuk fisik atau alat, tapi untuk sanggar-sanggar seni dan budaya. Panitia harus lebih rapi lagi untuk mengatur flow, rundown, stage," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bogor Street Festival CGM 2020, Arifin Himawan mengatakan, event yang mengusung tagline 'Ajang Budaya Pemersatu Bangsa' ini diterjemahkan dalam arti luas dan beragam.

"Menunjukkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan makna peradaban bangsa ketimuran. Secara filosofi, menatap ke timur juga simbol matahari terbit, sumber dan pembawa kecerdasan," ujar Arifin.

(Ari)

Sumber: Okezone