Hadiri Dies Natalis HMI, Gubernur Sumut Puji Kiprah HMI Untuk Indonesia

Muslim • Saturday, 8 Feb 2020 - 17:32 WIB

Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri peringatan dies natalis ke-73 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Pada kegiatan itu, Edy mengenang peran HMI untuk Indonesia.

Dies Natalis ini dilaksanakan di halaman kantor HMI Sumut jalan Adinegoro Medan pada Sabtu (8/2/2020). Kegiatan ini dihadiri kepala dinas di jajaran Pemprov Sumut, anggota DPRD Sumut, Perwakilan Polda Sumut dan puluhan kader HMI yang ada di Sumut.

"HMI itu adalah suatu perkumpulan mahasiswa Islam yang ikut mengawal republik ini, sudah 73 tahun dia. Masih carut marutlah bangsa ini saat itu. Beragam Indonesia, tapi bisa disatukan mereka. Walaupun dia hanya mahasiswa Islam, tapi bisa merekrut rakyat Indonesia melawan Jepang yang saat itu mau masuk lagi ke Indonesia," ujar Edy.

"Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan ini. Saya berharap HMI mengajak semua untuk membangun Sumatera Ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi menyampaikan HMI akan berperan mendukung dan mengawal perjalanan pemerintahan Sumatera Utara.

"Gubernur Sumatera Utara adalah seorang Jenderal, tidak ada Jenderal yang tidak nasionalis. HMI Sumut ingin mendukung dan mengawal Gubernur dalam rangka tercapainya Sumut bermartabat. Dengan adanya alumni-alumni HMI di pemerintahan menjadi bukti, gubernur juga melibatkan HMI dalam memajukan Sumatera Utara," jelas Hasbi.

Kegiatan Dies Natalis ini dibingkai dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim. Selain itu juga dilaksanakan diskusi tentang pembangunan pariwisata di Sumut. (Jak)