Ganjar Minta Anak-anak Optimalkan Medsosnya untuk Tebar Motivasi dan Kebaikan

• Tuesday, 11 Feb 2020 - 19:13 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dibuat terkejut dengan kesukaan anak-anak SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur yang berkunjung ke ruangannya, Selasa (11/2/2020). FOTO : Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANG - Antusias dan penuh canda. Begitulah suasana yang terekam saat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dibuat terkejut oleh anak-anak SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur Jawa Barat yang berkunjung di ruangannya, Selasa (11/2/2020).

Bukan mainan atau jajanan layaknya anak kecil lainnya, puluhan siswa SD itu tampak begitu antusias dengan channel Youtube milik orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Awalnya, Ganjar sempat bingung untuk membuat anak-anak itu ceria. Pertemuan yang digelar resmi di ruang rapat itu, membuat anak-anak tampak kurang antusias. Namun Ganjar tak kehabisan akal, melihat anak-anak kurang bersemangat, ia pun mengajak anak-anak itu jalan-jalan melihat beberapa fasilitas yang ada di kantornya itu.

Semula, puluhan anak-anak SD itu diajak melihat situation room yang ada di samping ruang kerja gubernur. Melihat tampilan video CCTV dan membaca laporan-laporan medsos, antusiasme anak-anak itu mulai muncul.

Semangat anak-anak tersebut langsung membuncah saat Ganjar mengajak mereka mengunjungi ruangan Humas. Saat melihat proses editing video, mereka begitu bersemangat. Apalagi, setelah melihat suscriber Youtube Ganjar yang mencapai 291 ribu, mereka langsung melongo dan tanpa dikomando langsung mencecar Ganjar dengan pertanyaan-pertanyaan mereka.

"Saya juga punya youtube pak, kok bapak keren sih suscribernya banyak sekali. Caranya bagaimana pak," tanya salah satu siswa bernama Syaika Luttaya."Keren ini. Pak Ganjar sama Atta Halilintar. Kapan ini pak," timpal Hasbi Maulidi.

Tahu mereka pada suka dengan Youtube, Gubernur berambut putih itu langsung menemukan cara mendekati mereka. Dengan santai, ia menerangkan bagaimana kebiasaannya melayani masyarakat dengan media sosial, salah satunya Youtube.

"Ini cara bapak untuk bekerja melayani masyarakat. Bapak punya medsos banyak, ada twitter, instagram, facebook, youtube, fanspage dan lainnya. Ayo siapa yang follower saya," ucap Ganjar disambut acungan jari beberapa siswa itu.

Dia pun berpesan kepada Syaika dan teman-temannya untuk mengoptimalkan medsosnya sebagai alat menebarkan motivasi, semangat dan kebaikan. Ia meminta agar anak-anak tidak menebar kebencian, nyinyir dan membully sesama teman lewat medsos.

"Kamu bisa ajak temanmu jangan membuli, selalu sayang sama teman-teman, hormat kepada guru dan mencintai seluruh anak sesama bangsa. Upload video dan cerita-cerita itu di medsosmu supaya kawan-kawan lain bisa melihat keindahan itu," pintanya.

Syaika yang dari awal begitu antusias langsung menggunakan moment tersebut untuk ngevlog bareng Ganjar. Menggunakan kamera yang selalu dibawanya, ia berhasil mendapatkan konten bersama orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Pak Ganjar orangnya baik, sabar dan lucu. Tadi seneng banget bisa ngevlog bareng pak Ganjar. Nanti saya upload di youtube, pasti suscriber saya bertambah," pujinya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Hafiz Bahar mengatakan, pihaknya sengaja mengajak anak-anak menemui Ganjar untuk belajar kepribadian, kepemimpinan dan kesuksesan menjadi pemimpin.

"Menurut saya pak Ganjar adalah salah satu tokoh yang sangat menginspirasi. Saya berharap, anak-anak dapat termotivasi dengan figur pak Ganjar, sehingga kelak mereka menjadi pemimpin yang sukses seperti beliau," ujarnya. (atk)

 

(Sumber : Sindonews)