Kemenpora Optimis PON 2020 Mampu Berikan Euforia ke Masyarakat

• Thursday, 13 Feb 2020 - 15:23 WIB
Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, PON 2020 di Papua juga harus memberikan euforia kepada masyarakat. Tak terkecuali para atlet, dan calon atlet bagaimana mereka bisa lebih mencintai olahraga. Hal ini disampaikan Deputi Isnanta saat melakukan kunjungan untuk meninjau secara langsung venue PON 2020 di Jayapura, Papua, Rabu (12/2/2020).

“PON berlangsung tentu harus memberikan euforia kepada masyarakat, calon atlet, dan para atlet. Bagaimana mereka bisa mencintai olahraga. Papua kita ketahui memiliki potensi atlet yang sangat baik dibidang sepak bola, dan atletik, dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Saya pikir nantinya Papua harus melahirkan atlet yang top, kita tunggu nanti hasil pembinaannya. Teman-teman di Pemprov, Pemkab, dan Pemkot, segera venue yang sudah ada agar dibranding. Mulailah simbol PON nempel digedung dan lainnya, lebih banyak. Juga dengan slogan,” tambahnya.

Disisi lain, Deputi Isnanta mengatakan, progres pembangunan disejumlah venue di Jayapura sudah bagus dilaksanakan. Sejumlah venue yang ditinjau yaitu dari lapangan sepak bola di Universitas Cenderawasih hingga tenis lapangan.

“Ternyata progres sangat bagus ya, menimbulkan semangat kita, optimisme kita. Ini sesuatu kebanggan, progres berjalan dengan baik. Sekarang kita berpikir bagaimana manfaatnya, dampaknya setelah PON ini selesai. Harus baik kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Marciano Norman juga mengatakan hal yang sama. Progres pembangunan venue dilakukan dengan baik dan diharap bisa selesai sebelum pelaksanaan PON.

“Dari venue yang ditinjau, kalau futsal tadi saya rasa sudah siap ya. Tepat seperti baseball, tenis saya rasa (progres pembangunan) sesuai jadwal dan program. Semoga nanti sebelum PON sudah selesai tepat waktu. Kita harap, dari venue yang dibangun ini, akan lahir atlet yang berprestasi,” jelasnya.

(cm)

(fmi)

( Sumber : Okezone.com )