ASDP Gelar Festival Seni di Terminal Eksekutif Merak - Bakauheni

• Saturday, 15 Feb 2020 - 21:33 WIB

Jakarta - PT ASDP lndonesia Ferry (Persero) menggelar H(ART)BOUR Festival yang akan hadir selama 21 Desember 2019-21 Februari 2020 di area Pelabuhan Merak dan Bakauheni.

Hal ini sebagai alternatif destinasi wisata dan kegiatan seni, sejalan dengan semangat yang diusung ASDP yaitu "Taking a Civilization to the Next Level" untuk membawa pengalaman seni di area pelabuhan Merak dan Bakauheni. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian panjang program seni dalam mendukung terwujudnya Bakauheni Harbour City.

Saat ini ASDP telah menghadirkan infrastruktur serta layanan andal dan nyaman mulai dari dermaga, terminal dan kapal eksekutif yang melayani pengguna jasa di Pelabuhan Merak dan Bakauheni yang telah mengubah wajah penyeberangan menjadi lebih modern.

Terminal eksekutif yang dibangun di Merak dan Bakauheni dengan konsep modern smart building, diharapkan tidak lagi menjadi pelabuhan transit, tetapi menjadi destinasi pilihan bagi setiap pengunjung terminal, baik yang ingin menyeberang atau tidak. Kini, di dalam terminal eksekutif, telah hadir tenant ritel dan restoran dengan desain interior yang megah dan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

"Festival seni ini mengajak kita meredefinisi kembali makna pelabuhan, tidak lagi menjadi pelabuhan transit, tetapi menjadi destinasi pilihan bagi setiap pengunjung terminal, baik yang ingin menyeberang atau tidak. Pelabuhan, seperti halnya seni, adalah titik yang melontarkan imajinasi, kemungkinan eksplorasi, tempat-tempat serta pengalaman baru yang belum pernah dinikmati. Dengan demikian, dapat menciptakan kenangan baru bagi masyarakat," Ujar Direktur Utama (Dirut) ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi di Pelabuhan Eksekutif Merak, Sabtu  (15/02/2020).

Rangkaian H(ART)BOUR Festival, dimulai dengan pameran seni rupa atau visual yang di ruang publik di terminal eksekutif Merak Bakauheni mulai tanggal 21 Desember 2019 sampai 21 Februari 2020.

Sejumlah seniman memamerkan karyanya, yaitu Wulang Sunu (ilustrator, dalang, desainer grafis, animator), Lala Bohang (seniman, penulis), Slinat (street artist Bali), Paul Kadarisman (fotografer), Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (penulis), Ikesh Olopolo (penggiat seni rupa) dan Rio 'Tups' Suzandy (seniman dan desainer grafis).

Pameran ini digagas dengan menampilkan karya-karya yang mencerminkan seni dan budaya Lampung. Perayaan puncak H(ART)BOUR Festival akan diselenggarakan pada tanggal 18 Januari 2020 di atap Terminal Eksekutif Bakauheni, dan dimeriahkan dengan  berbagai program menarik, di antaranya video mapping, mini konser musik, kuliner dan Harbour Cinema yaitu sinema luar ruang yang dirancang di atas atap terminal eksekutif Bakauheni. (Faz)