Yuk Intip Mewahnya Terminal Eksekutif Merak Sosoro

• Saturday, 15 Feb 2020 - 23:06 WIB

Merak - Sesuai dengan konsep yang diusung, dermaga eksekutif pelabuhan ini menggunakan sistem dan teknologi mutakhir yang memberikan kenyamanan baru bagi para wisatawan.

Terminal eksekutif dengan konsep smart building yang modern diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda dan menjadi momen yang tidak terlupakan bagi setiap pengunjung terminal, baik yang ingin menyeberang atau tidak. Di dalamnya, kini hadir tenant ritel dan restoran.

Terminal menyerupai bandara internasional

Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh eksekutif pelabuhan ini adalah desain ruang tunggu yang menyerupai bandara internasional. Sebagai gambaran sederhana, bila Anda sudah pernah mengunjungi Terminal 3 Ultimate di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, maka tidak akan terkejut lagi ketika melihat desain dan fasilitas Terminal Eksekutif Merak Sosoro.

Untuk para pencinta Instagram, tidak perlu khawatir, hampir setiap sudut di terminal ini memiliki spot-spot yang instagramable. Jangan lupa mengambil foto selfie dengan latar belakang laut dan kapal ferry yang megah. Feed Instagram kamu dijamin semakin menarik!

Fasilitas Mumpuni

Di Pelabuhan Merak Eksekutif Sosoro fasilitasnya terbilang mewah. Bangunan ini tampak layaknya mal, dengan berbagai gerai minimarket dan restoran. Gedung sangat bersih dilengkapi pendingin ruangan.

Untuk menuju kapal, penumpang melewati garbarata yang tersambung langsung dari gedung ke kapal. Rencananya juga akan dibangun hotel di lantai tiga pelabuhan ini.

Operator Kapal

Hanya kapal ASDP yang beroperasional dari Pelabuhan Merak Eskekutif Sosoro. Sedangkan pada pelabuhan reguler lain, kapal swasta lain yang beroperasional. Dari dua pelabuhan ini, kapal Merak-Bakauheni berangkat 24 jam, setiap dua jam sekali dari Pelabuhan Merak.

Cara Beli Tiket yang Kekinian

Di Pelabuhan Merak Eskekutif Sosoro tiket kapal bisa dibeli di online yakni di alamat www.indonesiaferry.co.id atau langsung di pelabuhan. Sedangkan di pelabuhan reguler tiket hanya dapat dibeli langsung di pelabuhan.

ASDP juga terus meningkatkan layanan penjualan tiket dengan sistem pembayaran nontunai (cashless). Pengguna jasa, khususnya penumpang pejalan, kini dapat menggunakan layanan uang elektronik saat membayar tiket penyeberangan melalui uang elektronik Brizzi (BRI), Tap Cash (BNI), E-Money (Mandiri), serta BLink (BTN). Kini juga tersedia pembayaran tiket feri menggunakan aplikasi Link Aja. (Faz)