6 calon Mentri menjalani Uji kepatutan dan Kelayakan

• Monday, 17 Oct 2011 - 14:09 WIB

uji kelayakan dengan presiden hari ini menetapkan 6 calon mentri. Mereka adalah kepala Badan koordinasi Penanaman Modal gita wiriawan, yang akan menjabat sebagai mentri perdagangan, menggantikan marie elka pangestu.

Kemudian ketua bidang hukum, partai demokrat Amir syamsudin, yang akan menjabat mentri hukum dan HAM, menggantikan patrialis akbar.  Anggota DPR komisi 1 azwar abubakar, akan menjabat sebagai mentri Pemberdayaan Aparatur Negata dan reformasi birokrasi.

Anggota DPD dari DKI jakarta Yan faridz, diminta menjadi mentri kementrian perumahan rakyat, menggantikan suharso manoarfa. sementara, letjen marsiano norman yang saat ini menjabat sebagai komandan pendidikan dan pelatihan TNI, diminta mengisi kepala BIN menggantikan sutanto.

Dan nama terakhir adalah Dahlan ishak, yang saat ini menjabat sebagai direktur PLN, akan menjabat sebagai mentri BUMN menggantikan mustafa abu bakar.


Sementara dari calon mentri dan wakil mentri terpilih ini, selasa besok akan menjalani tes kesehatan di rumah sakit pusat angkatan darat RSPAD. dan untuk pengumuman resuffle ini, juru bicara kepresiden memastikan akan dilakukan pada selasa malam, dan dilantik pada rabu pagi