Terjatuh pada Tes Pramusim 2020 di Valencia, Quartararo Bicarakan Kondisinya

• Wednesday, 20 Nov 2019 - 10:44 WIB

VALENCIA – Nasib kurang baik menimpa pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kala menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dalam tes hari pertama yang digelar pada Selasa 19 November 2019, Quartararo terjatuh dari motornya.

Insiden terjadi tepat di tikungan ke-10. Quartararo yang kehilangan kontrol pada motornya akhirnya terjatuh. Pembalap asal Prancis itu pun mengaku merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya, khususnya pada tulang rusuk, akibat kejadian itu.

Meski begitu, Quartararo memastikan tidak ada luka parah yang menderanya. Pembalap rookie terbaik MotoGP 2019 itu membuktikan langsung bahwa kondisinya baik-baik saja dengan melanjutkan tes setelah terjatuh. Ia pun masih bisa berkeliling empat putaran saat itu.

Dalam tes hari pertama sendiri, Quartararo dapat menuai hasil yang fantastis. Ia dapat mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 30,163 detik. Kondisi ini membuat nama rekan setim Franco Morbidelli itu bertengger di puncak daftar hasil keseluruhan tes hari pertama di Valencia.

"Ban depan tampaknya sudah agak usang saat itu. Saya kehilangan sedikit kontrol dan menginjak rem terlalu keras. Tapi, saya bisa melakukan empat putaran setelah kecelakaan untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Saya hanya menekan gas terlalu keras saat itu," ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

Fabio Quartararo terjatuh pada tes di Valencia

"Saya hanya memiliki sedikit rasa sakit pada tulang rusuk, tetapi tidak ada yang patah. Terlepas dari itu, ini adalah hari yang sangat positif," tukasnya.