Bappenas Gelar Forum Kemitraan Multi-Pihak 2019

• Wednesday, 20 Nov 2019 - 14:31 WIB

Kendari - Walikota Kendari, H. Sulkarnain K. hadir dalam Forum Kemitraan Multi-Pihak 2019 (Forum KMP), yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Forum yang mengangkat tema "Berbagi Praktik Inovasi Kemitraan Multi-Pihak Dalam Pembangunan Untuk Pencapaian Agenda 2030", dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Pelaksanaan Forum bekerjasama dengan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, United Cities and Local Goverment Asia Pasific (UCLG ASPAC) dan Internasional Association for publik Participation (IAP2) Indonesia.

Forum KMP ini bertujuan menyediakan platform berbagi pengetahuan dan inovasi antar pemangku kepentingan terkait, mendiskusikan peran dan potensi kemitraan multi pihak sebagai sebuah solusi untuk mengatasi tantangan pembangunan, dan sebagai upaya mendukung implementasi KMP di tingkat lokal. Forum ini akan mempertemukan berbagai pemangku kepentingan, antara lain pemerintah pusat dan daerah, sektor swasta dan filantropi, CSOs, akademisi dan mitra pembangunan. 

Selain itu Forum ini juga bertujuan sebagai campaign untuk menginstitusionalisasikan pelaksanaan Kemitraan Multi-Pihak (KMP) dalam mendukung TPB/SDGs di Indonesia.

Kegiatan KMP diikuti perwakilan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, CSOs, Sektor Swasta dan Filantropi, Akademisi, Media dan Mitra Pembangunan. (Hengky)