Resmi! YouTube Music & Premium Hadir Di Indonesia

Ita Kusuma • Wednesday, 20 Nov 2019 - 19:12 WIB

JAKARTA - Siapa yang tidak suka dengan musik? Musik sendiri sudah jadi bagian yang lekat di kehidupan masyarakat Indonesia dengan budayanya yang luar biasa. Mengerti akan hal itu, YouTube yang selama ini hanya dikenal sebagai platform berbagi video konten merambah ke dunia musik dengan meluncurkan YouTube Music dan juga YouTube Premium di awal November lalu. 

“Journey Into The New World of Music” adalah sebuah acara yang kemudian digelar dan didukung oleh sederet kreator dan musisi ternama Indonesia serta mancanegara. Bertempat di Istora Senayan Jakarta, Rabu 20 November 2019, nama-nama seperti James Arthur, Sheryl Sheinefa, Rendy Pandugo, Reza Artamevia dan Gamelawan akan mengisi perayaan YouTube Music di Indonesia.

YouTube Music sendiri adalah aplikasi dan web player untuk mendengarkan musik, yang menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, stasiun radio artis, dipadukan dengan deretan remix video dari  YouTube seperti pentas live, lagu cover dan juga bahkan video musik yang tidak akan ditemukan oleh para pengguna di tempat lain. Dan semua itu bisa dipersonalisasikan khusus untuk pengguna sesuai dengan favoritnya. Bahkan ada fitur “Penelusuran Pintar” yang bisa menemukan lagu hanya dari liriknya saja walau kita tidak tahu judulnya.

Adam Smith, VP of Product Management YouTube menyampaikan, “Kami melihat antusias yang luar biasa dari penikmat musik Indonesia dan YouTube merupakan sebuah platform terbuka yang menjadi penghubung dan sarana kolaborasi. Kehadiran YouTube Music di Indonesia diharapkan dapat menjadi rumah yang memberikan pengalaman baru dalam menikmati musik agar lebih personal yang memberikan satu tempat terpusat untuk semua musik favorit para musisi, kreator serta para penggunanya.” 
“Semoga dengan hadirnya YouTube Music di Indonesia seluruh masyarakat Indonesia dapat menemukan musik yang mereka suka, dan menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya, lebih cerdas dan lebih immersions.” Tambahnya lagi.

YOUTUBE PREMIUM
YouTube juga separate resmi menghadirkan YouTube Premium untuk wilayah Indonesia. Tersedia dengan harga mulai Rp. 59.000 per bulan yang mencakup langganan YouTube Music Premium bebas iklan dengan fitur pemutaran latar belaying serta download offline untuk jutaan video YouTube. Tersedia juga paket khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan dimana anda dapat menambahkan hingga 6 akan dengan harga mulai dari Rp. 75.000 per bulan.

Tertarik untuk mencobanya? Anda sudah dapat mendownload aplikasinya di Google Play dan iOS App Store sekarang juga dan dapatkan pengalaman baru dalam dunia musik! (ITK)