Trijaya FM Juara Anugerah Jurnalistik Polri

M. Karamoy • Friday, 22 Nov 2019 - 23:05 WIB

Jakarta - Lewat karya "Solid dalam Sulitnya Bara", jurnalis Trijaya FM Marlene Karamoy meraih gelar juara 3 dalam Anugerah Jurnalistik Polri 2019, Jumat (22/11/2019).

Berita tentang pendapat warga terdampak kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Kepulauan Riau tersebut, menjadi salah satu pemenang di antara lebih dari 400 karya jurnalistik, mulai dari radio, cetak, online, dan televisi.

Selain itu, Trijaya FM juga menjadi satu-satunya juara dari MNC Media, hasil penilaian dewan juri, yang terdiri dari profesional, termasuk praktisi media massa, Arief Suditomo dan Maman Suherman.

Dalam acara penganugerahan di Mal Kota Kasablanka, hadiah penghargaan untuk kategori pers diserahkan langsung Kepala Bagian Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Pol. Firli Bahuri, disaksikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. M. Iqbal.

Mewakili Kapolri Jend. Pol. Idham Azis, Komjen Firli memberi apresiasi kepada para pemenang, termasuk andil perempuan yang mampu berprestasi. "Kerja jurnalis ikut mewujudkan tujuan bernegara, yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena itu, saya mengapresiasi para peserta, dewan juri, dan penyelenggara," katanya.

Menurut Firli, tema tahun ini: TNI Polri Bersama Rakyat, sangat tepat diangkat karena memang TNI Polri berasal dari rakyat. "Tidak ada pilihan lain untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah, dan melindungi segenap Bangsa Indonesia, kecuali TNI Polri bersatu bersama rakyat," tegas Firli yang juga Ketua KPK terpilih 2019-2023.

Selain kegiatan penganugerahaan bagi wartawan, masyarakat, dan personil TNI Polri, publik juga bisa mengikuti Police Expo yang menghadirkan berbagai satuan kerja Polri. Pameran Police Expo cocok disaksikan anak-anak sampai orang dewasa, karena menyajikan informasi bahkan peralatan dan perlengkapan polisi dalam menjalankan tugasnya.

Police Expo berlangsung di Mal Kota Kasablanka sampai Minggu (24/11/2019).